Usman Taufiq Deklarasikan Calon Bupati Lingga

pilkada1PINANG: Mantan Sekda Lingga, Usman Taufiq AMP, SE Kamis (18/2) kemarin mendeklarasikan dirinya sebagai calon Bupati Lingga 2010-2015, dengan berpasangan dengan kader PKS, Hanafi Ekra S.Ag. Pendeklarasian itu disaksikan seratus lebih massa pendukung dan simpatisan kedua calon di Hotel BBR, Tanjungpinang. Dalam pencalonannya itu, Usman didukung PKS dan PMB.

Dalam penyampaian visi misinya, Usman menyampaikan beberapa alasan tekadnya memimpin Lingga. Menurutnya, pemerintahan dan pemimpin Kabupaten Lingga saat itu sudah baik. Namun, dirinya menginginkan sesuatu yang lebih baik lagi.

Dalam misinya ke depan, Usman bersama Hanafi Ekra di antaranya akan mengupayakan pemenuhan sandang, papan, dan pangan; pengusahaan jaminan kesehatan masyarakat, pengupayaan pendidikan yang memadai untuk peningkatan SDM, serta kepastian hukum. “Dengan empat poin itu diharapkan Lingga sejahtera akan tercapai,” ujarnya.

Di samping itu, Usman mengharapkan diadakannnya perubahan pada sistem di pemerintahan, perbaikan kinerja aparatur pemerintahan, serta melakukan perubahan terhadap sistem pro rakyat kepada sistem gotong royong yang dianggapnya pemerintah sebagai abdi rakyat sesungguhnya.

Upaya lain yang akan dilakukan,Usman juga akan mengupayakan pemerintahan yanag bersih, mengubah proyek dari sistem tender kepada sistem padat karya, mencoba sistem penganggaran dengan memberikan bantuan kepada  setiap desa untuk mengembangkan kreatifitas segenap desa, menjalin hubungan termasuk ke pemerintah pusat guna mengupayakan dana yang parkir di pusat, serta pemulihan semua sistem.

Dan cita-cita yang ingin diwujudkan Usman, dirinya berkeinginan mengangkat derajat Kabupaten Lingga sebagai Tanah Bunda Melayu di mata dunia dengan mengadakan helat melayu internasional di Lingga setiap tahunnya. “Selama ini Lingga memiliki nama besar, tapi di dalamnya kosong,” ujar Usman.

Usman berjanji, dirinya akan membuat kontrak politik dengan semua desa sebagai wujud pertanggungjawabannya. “Saya siap dijemput mundur jika nantinya apa yang saya usahakan tidak tercapai,” katanya lagi.

Dalam deklarasi tersebut, hadir pula beberapa unsur politik pendukung. Ketua MPW PKS Kepri, Abdurrahman LC mengatakan, ada beberapa nama yang disurvei PKS untuk diusung sebagai calon Bupati Lingga. Dari beberapa nama itu, Usman Taufiq dianggap memiliki pemikiran serta pribadi yang baik untuk memajukan Lingga, di samping pengalamannya di birokrasi selama ini.
Selain mendapat dukungan dari PKS dan PMB, Usman Taufiq menyebut dirinya juga secara de vacto juga mendapat dukungan penuh dari 4  DPC PDI Perjuangan. Partai Demokrat disebutnya juga ada wacana mendukung dirinya.(sumber: posmetro)

Filed Under: Kabar Pilkada

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.