UMP Papua Barat Naik Menjadi 1,4 juta

politik uangDewan Pengupahan Papau Barat menetapkan Upah Minimum Sektoral Provinsi (UMSP) sebesar Rp 1 410.000 pada tahun 2011 mendatang. Sebelumnya UMSP Papua Barat sebesar Rp. 1 210 000. “Dengan kenaikan UMSP tersebut, pemerintah provinsi berharap hubungan industrial antara pengusaha dan pekerja bisa lebih baik,” kata Rahmat Ruhani, salah satu tim pembahas kenaikan UMSP tersebut, Minggu (15/11).

Dewan pengupahan Propinsi Papua Barat baru di bentuk pada Tahun 2008 melalui keputusan Gubernur Papua Barat Nomor 92 Tahun 2008. keanggotaan Dewan Pengupahan Propinsi Papua Barat, terdiri dari unsur Pemerintahan, Organisasi pengusaha, Serikat pekerja/buruh, perguruan tinggi dan pakar. Tugas dewan Pengupahan PB, memberikan saran dan pertimbangan serta merumuskan kebijakan pengupahan yang di tetapkan oleh pemerintah untuk kemajuan sistem pengupahan di Pemprov PB.

Rahmat menegaskan, ke depannya para pengusaha harus memperhatikan upah minimum para pekerjanya. Sehingga, hubungan antara pengusaha dan buruh bisa terjalin secara harmonis. ” Hasil penetapan upah minimum sektoral provinsi ini akan segera diserahkan ke Gubernur, selanjutnya untuk dijadikan bahan pertimbangan,” ujar Rahmat menegaskan. (sumber: jpnn)

Filed Under: Indonesia Timur

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.