Tujuh Bakal Calon Bupati Mendaftar

pilkada1MAKALE– Pilkada Tana Toraja Juni 2010 bakal diramaikan banyak pasangan calon bupati dan wakil bupati. Sejak KPU membuka pendaftaran 19 Februari lalu, sudah ada tujuh figur yang mengambil formulir.

Mereka yang telah mendaftar adalah HM Yunus Kadir, Theofilus Allorerung, Nico Biringkanae, Victor Datuan Batara, Yohanis Embon Tandipayuk, Somalinggi dan Cosmos Sampe Birana.

“Sudah ada tujuh figur yang mendaftar. Tapi apakah semuanya mengembalikan formulir atau tidak, saya tidak tahu,” kata Isak Pareang, Kasubag Teknis Pemilu dan Humas KPU Tana Toraja, Senin (22/2).

Tim sukses Nico Biringkane, Theo Limongan, ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, kemarin, mengaku, Nico Biringkanae akan mengembalikan formulir ke KPU, Kamis (25/2), sekaligus deklarasi di Posko Sekretariat Sikamali To’kaluku, Makale.

Sementara kandidat lain, Victor Datuan Batara rencananya akan deklarasi di lapangan Basket Makale, hari ini, Selasa (23/2). Namun, hingga kini belum ada informasi kapan Victor Datuan Batara akan mengembalikan formulir pendaftaran.

Sementara itu, tim pendukung Kala’tiku Paembonan, yakni Tim Muda 21, menggelar aksi simpatik Kamis hingga Sabtu (18-20/2) di beberapa kecamatan. Aksi simpatik ini berisi pembagian pin Bung Kala’ yang diiringi dengan musik jalanan.

Ketua Tim Muda 21, Aryadi Paranoan, dalam rilisnya yang diterima BKM, Selasa (22/2), mengatakan, langkah ini merupakan upaya menyosialisasikan Bung Kala sebagai sosok pemimpin yang terbuka, sederhana dan sangat merakyat.

“Melalui musik akustik jalan ini, Tim Muda 21 membawa pesan damai serta mengajak elemen masyarakat Toraja untuk bersama-sama menyukseskan pilkada Toraja Utara secara jujur dan adil,” terang Aryadi.

Dijelaskannya, Bung Kala yang dikenal masyarakat melalui PNPM Mandiri merupakan kandidat pemimpin cerdas, sederhana dan layak untuk diberi apresiasi di pilkada Toraja Utara. (sumber: berita kota makasar)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.