Tingkat Partisipasi Pilkada Depok Rendah

pemungutan suara_3Tingkat partisipasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok lebih rendah dibandingkan dengan Pemilihan Presiden atau Pemilihan Legislatif lalu.  “Penyebab utamanya  karena Pilkada diadakan pada hari Sabtu dan banyak orang Depok yang masih bekerja di Jakarta”, kata Walikota sekaligus calon incumbent Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail, siang tadi di kantor Kecamatan Pancoranmas.

Mahmudi juga melihat rendahnya tingkat partisipasi karena banyak karyawan pertokoan masih bekerja di siang hari sehingga tidak sempat mencoblos. Padahal, Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah ditutup pukul 13.00. “Ini perlu ada perhatian lebih, apakah nanti bisa mereka masuk kerja siang hari agar bisa berpartisipasi”, ujar Nur Mahmudi.

Mahmudi akan memantau lokasi rekapitulasi suara.  Selain memantau rekapitulasi suara di Kecamatan  Pancoranmas, Mahmudi juga akan memantau rekapitulasi suara di Kecamatan Sukmajaya, Cilodong, Tapos, Sukmajaya, dan Cimanggis. Sedangkan kecamatan lainnya akan ditinjau oleh pasangan Mahmudi, Idris. (sumber: tempointeraktif)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.