Tiga Peserta Pilkada Batam Lapor ke Mahkamah Konstitusi

mahkamah konstitusiTiga dari lima peserta pemilihan kepala daerah (pilkada) Batam 2011 melaporkan tindak pelanggaran pilkada ke Mahkamah Konstitusi, pada Selasa (11/1). “Kandidat nomor dua, lima dan tiga melapor ke MK hari ini,” kata tim advokasi pasangan Ria Saptarika-Zainal Abidin, Muhammad Zilzal, di Batam, Selasa (11/1).

Ia mengatakan, ketiga kandidat itu membentuk tim dan terus berkomunikasi serta akan membentuk gabungan terkait dengan pengajuan laporan tentang berbagai tindak sengketa pilkada kepada Mahkamah Konstitusi. “Kami melapor terkait penyelenggaraannya, yang berujung pada hasil pilkada,” kata dia. Ketika ditanya materi laporan, ia menolak menjawab demi kepentingan di Mahkamah Konstitusi.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Ria-Zainal, Fauzi, membenarkan pelaporan ke MK. “Pak Ria sendiri yang langsung berangkat ke Jakarta atas rekomendasi dari tim advokasi,” kata dia. Ia menyebutkan materi laporan ke MK antara lain politik uang, penggunaan dana APBD untuk kampanye serta keterlibatan PNS dalam pilkada. (sumber: suara karya)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.