Tiga Calon Unggulan Golkar dalam Pilkada DKI

golkarPartai Golkar belum menetapkan calon yang akan diusung dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta pada 2012 mendatang. Golkar sedang mencari bakal calon yang memiliki elektabilitas paling tinggi.
“Golkar akan melihat hasil survei,” kata Ketua DPP Golkar, Priyo Budi Santoso di Jakarta, Jumat 11 November 2011.

Menurut dia, calon-calon itu akan dibicarakan dalam agenda rapimnas partai. Namun demikian, Golkar telah mengantongi tiga nama bakal calon yang diunggulkan. “Yang sekarang beredar, tiga orang. Tantowi Yahya, Priya Ramadhani, dan Aziz Syamsuddin,” ujar Priyo.

Lantas, bagaimana tanggapan Golkar dengan wacana majunya Tantowi dari jalur independen? “Tantowi itu juga ingin jalur itu,” kata dia.

Selain itu, Priyo juga mempersilakan jika tokoh-tokoh partainya juga diusung oleh partai lain. “Kami gembira jika tokoh-tokoh kami diusung juga sama partai lain,” ujar dia.

Dia menambahkan, masalah pilkada DKI Jakarta ini tidak dibahas dalam sekretariat gabungan. Menurut dia, meski dibahas dalam rapimnas, masalah pilkada DKI ini merupakan urusan lokal yang diserahkan ke pengurus daerah.

“Setgab itu untuk nasional, belum tentu efektif secara lokal. Ini tidak didesain perintah, DPP. Ini diserahkan ke daerah dengan fenomena khusus lokal itu melihat sendiri, alamiah,” kata dia. (sumber: vivanews)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.