Telkom Klaim Internet Jangkau Seluruh Kawasan Timur

telkom baruMeski daerah-daerah di Pulau Jawa saja kenyataannya banyak yang belum dapat menikmati akses internet kecepatan tinggi atau pita lebar (broadband), namun Telkom mengklaim fasilitas yang disediakannya tersebut telah menjangkau seluruh kawasan timur hingga Papua.

“Cakupan jaringan dan layanan kami sudah menjangkau seluruh kawasan timur, bahkan masyarakat Papua pun sudah dapat menikmati,” kata Wakil Direktur Penjualan Telkom Tri Djatmiko, saat menjelaskan lebih detail paparan Direktur Konsumer Telkom I Nyoman G Wiryanatha di Denpasar, Minggu.

Ketika menjawab pertanyaan ANTARA seusai peluncuran “Speedy Multi Speed”, Tri Djatmiko mengatakan, layanan internet “broadband” akan terus dikembangkan di kawasan timur Indonesia, sejak dari Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi hingga Papua, karena sudah menjadi kebutuhan masyarakat setempat.

“Untuk di Bali bahkan layanan kami sudah dapat dinikmati oleh masyarakat hampir di semua wilayah. Semua wilayah nyaris ter-cover. Bali sebagai barometer kemajuan layanan kami di kawasan timur,” ucapnya.

Direktur Konsumer Telkom Nyoman Wiryanatha sebelumnya meyakini bahwa layanan internet berkecepatan tinggi menjadi salah satu linis bisnis yang sangat menjanjikan bagi peningkatan pendapatan perusahaannya.

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, melihat potensi bisnis dan kebutuhan masyarakat terhadap layanan internet peta lebar tersebut. “Kami yakin jumlah pelanggan Speedy akan terus meningkat secara pesat di bulan-bulan mendatang,” katanya.

Salah satu cara untuk meningkatkan jumlah pelanggan adalah dengan menawarkan paket Speedy Multi Speed, dengan beragam ukuran kecepatan dan tarif yang berbeda-beda.

Paket yang ditawarkan meliputi “Chat” berkecepatan 1 Mbps tak terbatas 15 jam, “Mail” 1 Mbps tak terbatas 50 jam, kemudian “Socialia” 384 Kpbs dan “Load” 512 Kbps semi tidak terbatas, serta “Game” 1 Mbps, “Biz” 2 Mbps dan “Executive” 3 Mbps masing-masing tidak terbatas.

Selain itu juga ditawarkan paket “Family” yang bisa dinikmati sekaligus untuk menonton siaran televisi, misalnya suami/ayah memilih tayangan sepak bola dan istri/ibu melihat sinetron, sedangkan sang anak menikmati jejaring pertemanan Facebook.

“Dalam satu keluarga tidak perlu lagi menambah beli televisi. Cukup nonton televisi melalui laptop,” ujar Nyoman Wiryanatha berpromosi.

Beragam paket tersebut ditawarkan dengan tarif dari hanya Rp70 ribu, Rp145 ribu, Rp195 ribu, Rp290 ribu, Rp645 ribu, Rp999 ribu, Rp1,69 juta hingga di atas Rp2 juta per bulan.

Ditanya mengenai mahalnya tarif paket tersebut dibandingkan yang ditawarkan operator lain, Nyoman Wiryanatha menyatakan bahwa murah atau mahal itu relatif. “Lagi pula itu kan hanya `price` (tarif/harga). Pembayarannya kan tergantung pemakaian,” ucapnya yang juga didamingi GM Consumer Service Regional VII-KTI Rosyidul Umam Aly.

Ketika ditanya tiadanya pelayanan yang sifatnya personal kepada pelanggan, baik mengenai informasi baru maupun nominal tagihan pelanggan Speedy secara tertulis, Nyoman Wiryanatha menambahkan bahwa semua informasi sudah ada di portal-portal, seperti www.telkom.co.id dan lembaran yang disebarkan di pusat-pusat perbelanjaan.

Pada acara yang dihadiri Wakil Wali Kota Denpasar Jaya Negara itu, juga diserahkan penghargaan kepada Sri Rahayu, warga Bali yang sudah 11 tahun menjadi pelanggan telepon rumah ke-dua juta dan mengambil paket tagihan tetap. (sumber: antara)

Filed Under: Indonesia Timur

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.