Taufik Nuriman Memenangkan Pilkada Serang Lagi

Taufik Nuriman Memenangkan Pilkada Serang lagiAhmad Taufik Nuriman kembali menjabat Bupati Serang dan Tatu Chasanah sebagai Wakil Bupati untuk periode 2010-2015 setelah memenangkan pilkada yang berlangsung Minggu (9/5/2010) dengan mendapatkan 55,10 persen suara.

Hasil rekapitulasi suara dan penetapan pasangan calon bupati Serang terpilih oleh KPU Serang di aula Setda Kabupaten Serang, Sabtu, Nuriman-Tatu mendapatkan suara 55,10 persen, sedangkan lawannya Andi Sujadi-Sukeni 32,16 persen dan RA Syahbandar-Jahidi Sadiran 12,74 persen.

Pasangan Taufik Nuriman-Ratu Tatu Chasanah memperoleh 304.629 suara, jumlah suara sah 552.991 suara. Sementara Andi Sudjadi-Sukeni 117. 817 suara dan pasangan RA Syahbandar-Jahidi Sadiran 70.465 suara.

Rekapitulasi dan pleno penetapan pemenang Pilkada Kabupaten Serang tersebut hanya dihadiri pasangan pemenang, sedangkan dua pasangan lainnya tidak hadir meskipun KPU sudah menyampaikan surat undangan kepada dua pasangan tersebut.

“Kami sudah menyampaikan surat undangan, namun mereka tidak hadir,” kata Ketua KPU Serang A Luthfi Nuriman.

Luthfi mengatakan, pasangan calon yang merasa tidak puas dengan hasil rekapitulasi tersebut dipersilakan menyampaikan keberatan kepada Mahkamah Konstitusi (MK) dalam batas waktu tiga hari setelah penetapan hasil Pilkada Kabupaten Serang tersebut. Sementara pasangan yang terpilih akan dilantik pada 26 Juni 2010.

Ahmad Taufik Nuriman merupakan Bupati Serang (incumbent) berpasangan dengan Ratu Tatu Chasanah yang juga adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, didukung tujuh partai politik pemenang pemilu, yakni Partai Golkar, Demokrat, Hanura, PKS, PPP, PDI-P, dan PKPI.

Kemudian Andi Sudjadi (incumbent Wakil Bupati Serang)-Sukeni dengan slogan “ASSIK” didukung partai Gerindra, PBB, PNBKI, dan lima partai nonparlemen, yakni PPRN, PPPI, PPI, PDP, dan PSI.

Sementara pasangan nomor urut tiga, RA Syahbandar-Jahidi Sadiran, didukung PAN dengan lima kursi di DPRD Kabupaten Serang dan PBR 3 kursi serta didukung empat partai nonparlemen, yakni PKB, PKNU, PPIB, dan Partai Buruh.

Tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Kabupaten Serang hanya 59,21 persen, atau jumlah masyarakat yang memilih sekitar 581.676 suara. Padahal, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 982.391 pemilih dari 28 kecamatan di Kabupaten Serang. (sumber: kompas)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.