Syahrul-Aldinz Raih Suara Terbanyak Pilkada Tapsel

pemungutan suara pilkadaPasangan Syahrul M. Pasaribu dan Aldinz Rapolo Siregar tercatat sebagai peraih suara terbanyak pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), dalam penghitungan yang dilakukan Jumat.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapanuli Selatan Divisi Sosialisasi, Ir Potan Edy Siregar yang dihubungi dari Medan, Jumat malam, mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan penghitungan suara hasil pilkada daerah itu.

“Tadi sore kami sudah menyelesaikan penghitungan semua suara yang masuk dari 12 kecamatan di Tapanuli Selatan,” katanya.

Dari rekapitulasi yang telah dilakukan, lanjutnya, menunjukkan pasangan Syahrul M Pasaribu-Aldinz Rapolo Siregar (Sarasi) meraih suara yang paling banyak dari lima pasangan calon lainnya sebanyak 61.157 suara.

Peraih suara terbanyak kedua ditempati pasangan Andar Amir Harahap-Badjora M Siregar (Adab) dengan 47.602 suara dan diposisi ketiga ditempati pasangan Ongku P Hasibua-Affan Siregar (Horas) dengan 24.710 suara.

Pasangan Ongku P Hasibuan-Affan Siregar merupakan incumbent bupati Tapanuli Selatan periode sebelumnya.

Sementara pasangan Syahlan Rivai Dalimunthe-Syamsul Bahri Harahap (Handal) menempati posisi ke-empat dengan meraih 2435 suara, disusul di posisi kelima pasangan Sarbaini Harahap-Hotmatua Rambe (Sahata) dengan raihan suara sebanyak 1028 suara.

“Di posisi terakhir ditempati pasangan Mustafa Nauli-Baleman Siregar (Nauli Basa) dengan 840 suara,” kata mantan pengurus Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa islam (HMI) Sumut ini.

Sebelumnya keenam pasangan ini memperebutkan 175.076 suara warga Tapanuli Selatan yang memiliki hak pilih sesuai daftar pemilih tetap (DPT) dan memberikan suara di 622 TPS yang tersebar di 12 kecamatan. (sumber: antara)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.