Sulaiman Belum Tentukan Pendamping

pilkada1PILKADA BENGKALIS — Kendati sudah resmi diusung oleh lima partai politik besar dan kecil. Tapi hingga kini, H Sulaiman Zakaria belum memutuskan siapa yang bakal mendampingi dirinya pada Pemilu Kada, Juni mendatang.

Ditemui disela-sela penyerahan kendaraan dinas kepada KUA se Kabupaten Bengkalis di Kantor Kementrian Agama, Selasa (16/2), Sekda Bengkalis tersebut hanya tertawa lepas ketika ditanya soal pendampingnya. Termasuk ketika wartawan menyebutkan sejumlah nama yang direkomendasikan oleh Partai Golkar.

”Belum saatnya saya sampaikan siapa yang akan mendampingi saya, tunggulah. Ada saatnya nanti saya sampaikan kepada kawan-kawan wartawan. Yang jelas, siapa saja boleh termasuk dari beberapa nama dan pengurus Parpol pendukung,” kata Sulaiman.

Sulaiman yang disebut-sebut sebagai calon kuat untuk memenangkan Pemilu Kada, Juni mendatang, mengaku tidak ingin gegabah mengambil sikap. Banyak hal yang harus dipertimbangkan, juga banyak masukan yang mesti diakomodir.

”Pastinya akan ada pertemuan untuk membahas ini. Jika semuanya klier, didukung dan disetujui partai pendukung dan berbagai elemen pendukung lainnya, baru kita sampaikan ke publik,” katanya lagi.

Ditanya kemungkinan calon yang akan mendampinginya berasal dari Mandau, lagi-lagi Sulaiman tertawa. Mandau sebagai refresentasi lumbung suara pada Pemilu Kada mendatang, memang harus menjadi pertimbangan semua calon yang berniat maju. Tidak heran, jika banyak kandidat yang sudah menyebut-nyebut bakal menggandeng tokoh Mandau. ”Dari Mandau bisa, dari mana saja juga bisa,” ujar anak jati Bantan ini sambil tertawa.

Berbeda dari geliat Pemilu Kada daerah lainnya di Riau, sejumlah nama yang berniat maju pada Pemilu Kada, Juni mendatang belum ‘berani’ terang-terang mendeklarasikan diri. Baik dekalarasi bersama pasangan, maupun deklarasi bersama tim pemenangan dan pendukung.

”Kalau di Dumai sudah ada deklarasi, jelas siapa yang maju dan siapa berdampingan dengan siapa. Kalau di Bengkalis sama sekali belum jelas, siapa mendukung siapa. Atau siapa berpasangan dengan siapa. Semuanya masih ngambang,” kata Usman Malik SE, warga Bengkalis. (sumber: dumaipos)

Filed Under: Kabar Pilkada

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.