Sudewi Serahkan Formulir ke PDIP

pilkada samosirBakal calon bupati Banjarnegara 2011-2016, yang akan maju dari PDI Perjuangan Sudewi Metianing, secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran di kantor DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Sabtu (5/2) kemarin.

Berkas lamaran dari bakal calon tersebut diterima sekretaris DPC PDI Perjuangan, Budi Sukarso didampingi anggota Fraksi PDI Perjuangan Anes. Sudewi datang untuk menyerahkan berkas formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati 2011-2016 untuk di proses dan siusung oleh partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Dikatakan Sudewi, dipilihnya PDI Perjuangan sebagai kendaraan politik untuk maju dalam bursa bakal calon bupati dalam pemilukada Banjarnegara 24 Juli mendatang karena dirinya memiliki ikatan ideologis yang kuat dengan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Bahkan dia mengaku tidak mendaftar ke partai lain sebagai kendaraan politiknya untuk menuju kursi bupati. “Keluarga saya dari marhaenisme, dan kami memilih PDI Perjuangan sebagai kendaraan politik karena ada ikatan emosional dan jiwa nasionalisme,” katanya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banjarnegara Budi Sukarso mengatakan, calon ini merupakan yang ketiga mengembalikan formulir ke DPC PDI Perjuangan, dari tujuh bakal calon yang mengambil formulir.

Tujuh calon yang mengambil formulir, yakni Waluyo, Sutedjo Slamet Utomo, Hadi Supeno, Syamsuddin, Toto Hardono, Amrullah Ahmad dan Sudewi Metianing. “Baru tiga calon yang mengembalikan formulir, yakni Sutedjo Slamet Utomo, Hadi Supeno dan Sidewi Metianing,” jelas dia.

Ditambahkannya, PDI Perjuangan masih membuka pendaftaran hingga 6 Februari (hari ini), dimana jika pada batas waktu tersebut yang mengembalikan formulir belum memenuhi kuota (4 pasangan), maka akan dilakukan perpanjangan hingga sepekan ke depan. “Kalau besok (hari ini,Red) belum ada 4 pasangan calon, maka kami perpanjang, jika belum juga maka kami langsung mengusulkan ke DPD untuk segera menggelar rakercabsus sebelum diserahkan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi,” jelas dia. (sumber: jpnn)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.