Strategi Untuk Atribut Kampanye Anda

atribut kampanyeMeskipun kadang dipandang miring, namun atribut kampanye akan sangat membantu Anda dalam meningkatkan popularitas dan menyampaikan pesan kampanye kepada calon pemilih. Agar atribut kampanye dapat berhasil, maka Anda harus meluangkan waktu untuk mendesain dan memilih strategi yang tepat utnuk atribut tersebut.

Tujuan dan Perencanaan
Sebagaimana disebutkan di atas, tujuan dari atribut kampanye adalah sangat sederhana, yaitu harus dapat meningkatkan popularitas. Demikian pula, dengan melihat atribut kampanye Anda di tempat yang berbeda, para pemilih akan mendapatkan kesan bahwa kampanye Anda mendapat dukungan luas di seluruh kabupaten.
Sebagian besar kampanye tidak merencanakan strategi untuk atribut kampanye. Sebagian besar hanya mengirim relawan untuk memasang atribut dimanapun mereka bisa, sebanyak mungkin (kadang bahkan tidak peduli jika itu mengotori pemandangan kota). Ini merupakan kesalahan. Kuncinya, Anda harus merencanakan dimana dan kapan pemasangan atribut kampanye dilaksanakan.
Pertama adalah faktor biaya, Seberapa besar porsi anggaran untuk atribut kampanye dalam anggaran kampanye Anda. Kedua adalah faktor geografi dan psikografi peta politik di daerah Anda.

Pemilihan waktu
Unsur lain yang menjadi kunci untuk perencanaan atribut kampanye adalah waktu, kapan atribut tersebut akan dipasang. Biasanya ada batasan waktu secara hukum, kapan atribut kampanye terbut bisa mulai dipasang. Pastikan kampanye Anda sesuai hukum.
Saran saya, pemasangan atribut harus dilakukan secepat mungkin. Karena membangun popularitas merupakan sebuah kerja keras dan butuh waktu, maka popularitas harus dibangun secepatnya,  pemasangan atribut harus dilakukan sesegera mungkin. Saran ini berlaku bagi semua kandidat, baik calon baru, maupun incumbent.

Penargetan
Seperti semua aspek kampanye, strategi atribut kampanye harus ditargetkan agar efektif. Kecuali ada alasan yang sangat baik untuk melakukan sebaliknya, atribut kampanye sebaiknya ditempatkan di wilayah Anda. Pertimbangan lainnya, pastikan bahwa atribut kampanye ditempatkan di daerah dengan arus lalu lintas tinggi.
Untuk daerah dimana terdapat banyak swing voter, Anda harus berhitung dengan tepat berapa kemungkinan keberhasilan Anda untuk merebut hati mereka.
Lebih baik jika Anda fokus pada daerah yang telah ditargetkan. Satu hal yang tidak bisa disangkal, adalah bahwa seberapa banyak Anda memasang atribut kampanye, beberapa akhirnya akan menghilang.  Karenanya sangat perlu untuk mengecek secara berkala keberadaan atribut yang telah terpasang, sehingga atribut yanng hilang dapat diganti dengan yang baru, terutama pada daerah kunci yang ditargetkan.

Organisasir
Dan terkahir, organisir dengan baik tim Anda untuk menjalankan semua rencana Anda, termasuk dalam pemasangan atribut. Bentuk tim-tim kecil, misalnya: tim desain, tim kanvas, tim pemasangan, dan tim pemantau.
Sehingga dengan demikian dana yang Anda keluarkan untuk atribut kampanye tidak sia-sia, dan atribut kampanye dapat bekerja secara efektif; meningkatkan popularitas, dan menyampaikan pesan kampanye Anda pada calon pemilih.

Filed Under: Campaign Corner

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.