Strategi Kampanye dari Pintu ke Pintu

door to doorKampanye door to door adalah strategy grass root yang paling efektif dari setiap strategi kampanye politik. Apalagi bagi kandidat dengan anggaran terbatas, door to door campaign menjadi solusi yang mujarab.

Door to door campaign membutuhkan kerja keras, banyak perencanaan, banyak tenaga, dan banyak waktu. Namun hasil yang didapat akan sangat sepadan dengan kerja keras yang dikeluarkan.

Mengapa kampanye door to door sedemikian penting?

Kampanye door to door menjadi sedemikian efektif karena dalam kampanye door to door tercakup empat tujuan utama kampanye dengan biaya minimal.

Popularitas Nama
Kampanye door to door membangun pengenalan nama kandidat, dengan cara person to person. Sentuhan personal ini tidak didapat melalui iklan di media seberapapun biaya yang dikeluarkan. Kontak pribadi dengan pemilih, bahkan jika itu adalah dengan seorang relawan, membangun hubungan yang positif dengan kandidat.

Kredibilitas
Program kampanye door to door membangun kredibilitas dalam dua cara. Pertama, pada tingkat pribadi, hal itu membangun kredibilitas dalam benak pemilih yang dihubungi. Karena menunjukkan bahwa orang-orang yang terlibat (para relawan) benar-benar mendukung kandidat. Kedua, pada skala yang lebih besar, program kampanye door to door membangun kredibilitas dengan memberikan kesan bahwa ada dasar dukungan yang besar untuk calon. Hal ini melibatkan dukungan organisasi yang terorganisir dengan baik dan usaha yang tangguh.

Kehadiran
Kampanye door to door lebih efektif daripada metode lain untuk mendorong orang untuk pergi ke tempat pemungutan suara. Kehadiran langsung dalam kampanye door to door tidak bisa tergantikan oleh apapun, termasuk telepon. Karena itu kampanye door to door dapat menciptakan hubungan pribadi yang lebih dekat.

Dukungan
Akhirnya, pintu-ke-pintu kampanye dapat menjadi alat yang berguna untuk membangun sebuah organisasi sukarela.
Tidak peduli seberapa besar kampanye Anda, jangan berhemat di kampanye door to door. Menjalankan kampanye door to door butuh waktu dan kerja keras, tapi Anda akan senang ketika melihat hasilnya.

Filed Under: Campaign Corner

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.