Solusi Logistik Pilkada Mentawai Belum Ditemukan

mentawaiSolusi guna mengatasi persoalan distribusi logistik Pilkada Sumbar 2010 di Kabupaten Kepulauan Mentawai hingga Selasa (8/6/2010) belum bisa ditemukan. Belum ada kata sepakat antara KPU Sumbar dengan pemerintah daerah setempat soal metode pendistribusian logistik Pilkada Sumbar 2010.

Ketua tim tersebut yang juga merangkap sebagai Sekretaris KPU Sumbar Hendrinal mengatakan, anggaran distribusi logistik Pilkada Sumbar 2010 dari KPU Sumbar yang hanya Rp 550.000.000 belum mencukupi permintaan dana operasional dari selur uh camat yang ada di kabupaten itu.

Menurut Hendrinal, proposal permintaan dana operasional yang diajukan tujuh camat di antaranya saja sudah menyamai angka Rp 500.000.000. Tiga wilayah kecamatan lain belum menyerahkan proposal perhitungan biaya.

Sehari sebelumnya, Koordinator Divisi Logist ik KPU Sumbar, Desi Asmaret mengatakan pihak KPU Sumbar memang amsih mengalami kesulitan dalam mendistribusikan logistik terkait dengan medan yang sulit dan biaya transportasi yang relatif mahal. Sementara di sisi lain anggaran KPU Sumbar untuk mendistrib usikan logistik Pilkada Sumbar 2010 terbatas.

Pengamat politik dan pemerintahan dari Universitas Andalas Padang, Edi Endrizal mengatakan, persoalan yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Mentawai dan seperti terus berulang dari setiap masa penyelenggaraan pilkada menunjukkan ada yang salah dalam pengelolaannya. (sumber: kompas)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.