SBY, Habibie, Mega Bacakan Pidato Kebangsaan

peringatan hari pancasilaPresiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini akan menghadiri Peringatan Pidato Bung Karno tanggal 1 Juni 1945 di Gedung MPR/DPR, Rabu, 1 Juni 2011. Dalam acara ini, SBY juga akan menyampaikan pidato kebangsaan di hari yang dikenal sebagai Hari Lahir Pancasila.

SBY akan menghadiri peringatan Hari Lahir Pancasila sekitar pukul 10.00 WIB. “Presiden akan menyampaikan pidato mengenai revitalisasi Pancasila,” kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, Rabu, 1 Juni 2011.

Kemarin, Julian menambahkan, SBY juga mengundang Kepala Badan Pusat Statistik Rusman Heriawan yang memaparkan survei mengenai seberapa jauh pandangan masyarakat terhadap Pancasila.

“Tentunya pandangan masyarakat menyikapi Pancasila akan menjadi masukan penting yang juga akan disampaikan Presiden,” ujar Julian.

Dalam agendanya, peringatan ini juga akan dihadiri oleh seluruh mantan Presiden dan Wakil Wakil Presiden. Selain SBY, rencananya pidato kebangsaan juga akan disampaikan oleh Ketua MPR RI Taufik Kiemas, Presiden ke-3 RI BJ Habibie, dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Setelah menghadiri peringatan Hari Lahir Pancasila, SBY akan kembali ke Istana Negara. SBY akan mendengarkan penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP-LHKPPP) tahun 2010 pada pukul 14.00. (sumber: vivanews)

Filed Under: Nasional

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.