Ribuan Kader Beringin Siap Menangkan Pilkada

golkarRibuan “kader beringin” menyatakan siap memenangkan sejumlah pemilihan kepala daerah (pilkada). Hal itu antara lain disampaikan Partai Golkar di Kabupaten Lebak, Banten; dan DKI Jakarta. Golkar Lebak menargetkan sebanyak 5.000 kader untuk kemenangan pilkada gubernur dan wakil gubernur (pilgub) Banten.

“Kami optimistis targetkan kader sebanyak itu akan tercapai,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Lebak Kasmin Saelan, di Rangkasbitung, kemarin.

Kasmin mengatakan, pihaknya saat ini terus konsolidasi partai untuk memenangkan calon yang diusung oleh Golkar yakni Ratu Atut Chosiyah yang akan diselenggarakan pemilihan Oktober mendatang.

Partai Golkar hingga kini basis terkuat di Kabupaten Lebak, sehingga tidak begitu sulit untuk memenuhi target kader sebanyak 5.000 orang.

Kader partai tersebut mulai tingkat pengurus desa, kecamatan hingga kabupaten. “Saya kira Partai Golkar di sini tidak diragukan lagi untuk meraih kemenangan pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten,” katanya seperti dikutip Antara.

Kader Terbaik

Dia mengatakan, pihaknya saat ini terus menjalin komunikasi politik dengan pengurus tingkat bawah hingga kabupaten, karena calon gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah merupakan kader terbaik Golkar.

Ratu Atut Chosiyah, selain kader Golkar, selama memimpin Banten berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kami akan berjuang keras untuk meraih suara terbanyak pada pemilihan kepala daerah itu,” ujarnya.

Hal sama juga terjadi di Jakarta. Salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta 2012 dari Partai Golkar, Tantowi Yahya, terus mencari dukungan masyarakat Ibu Kota. Antara lain, organisasi kepemudaan Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi).

Pengurus DPP Forkabi Dudung Asnun Najib dalam siaran pers yang diterima Suara Karya di Jakarta, Rabu (1/6), menyatakan kesiapan organisasinya untuk mengawal Tantowi Yahya menuju kursi DKI-1.

Dukungan tersebut, menurut dia, karena Tantowi Yahya sebagai figur calon gubernur alternatif yang memiliki kelayakan untuk menjadi pemimpin Ibu Kota.

“Bagi saya Tantowi layak menjadi Gubernur DKI. Dia memiliki bibit dan bobot yang baik. Kami tidak menilai darimana calon berasal, tapi apa yang akan mereka berikan untuk Jakarta,” katanya.

Dia juga memiliki harapan, mesin politik atau tim sukses Tantowi dapat merangkul seluruh kalangan di Jakarta termasuk organisasi kepemudaan. Hal ini diharapkan agar relawan Tantowi mengakar hingga tingkat bawah dalam masyarakat.

“Saya sudah bertemu Tantowi dan mendengarkan gagasan dia. Kita berharap dia bisa membawa Jakarta menjadi lebih baik ketimbang saat ini. Apalagi, Tantowi sudah dikenal banyak orang dari kalangan muda sampai yang tua,” ujar Dudung yang juga pengurus pusat Asosiasi Pedagang Kali Lima ini.

Untuk diketahui, Tantowi menjadi satu dari sekian nama yang akan bertarung dalam Pilkada DKI 2012 mendatang. Saat ini, Tantowi tengah bersaing dengan dua tokoh lainnya yang sama-sama berangkat dari partai berlambang pohon beringin, yakni Prya Ramadhani dan Azis Syamsuddin agar mendapat restu dari Partai Golkar.

Sebelumnya, berdasarkan survei yang sempat dirilis Media Survei Nasional dan The Future Institute, beberapa waktu lalu, menyebutkan, tingkat popularitas Tantowi Yahya sebagai salah satu kandidat calon Gubernur DKI Jakarta mencapai 89,7 persen, di bawah popularitas Fauzi Bowo (98,8 persen) dan Rano Karno (97,4 persen).

Sedangkan, Partai Golkar sendiri baru akan menetapkan satu nama calon yang akan diusung untuk Pilkada 2012 berdasarkan hasil survei yang akan dilakukan sekitar enam bulan sebelum penyelenggaraan pilkada. (sumber: suara karya)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.