Rencana Kampanye yang Ditulis Secara Profesional Membantu Anda Menang Pemilihan

rencana_dan_evaluasiApakah Anda sedang menjalankan kampanye politik? Apakah Anda ingin Anda memiliki rencana yang ditata dalam strategi kampanye terbaik, taktik terbaik, pesan-pesan terbaik untuk pemilihan Anda? Sebuah rencana yang bisa dipercaya, karena ditulis oleh seorang profesional yang telah menjalankan puluhan kampanye? Jika demikian, jangan beranjak, Anda harus membaca terus tulisan ini…

Fakta 1: Kampanye yang tidak menggunakan rencana kampanye tertulis biasanya gagal.

Memang benar. Sebagian besar calon, terutama yang baru pertama kali manjalankan kampanye, seringkali tidak punya rencana – dan mereka biasanya kalah.

Memiliki rencana kampanye yang komprehensif dan ditulis dengan baik tidak akan menjamin bahwa Anda akan secara otomatis menang. Namun jika Anda mempunyak rencana komprehensif yang tertulis, paling tidak akan menjadikan tim Anda berada di liga depan dari semua kandidat. Karena banyak juga dari mereka (kandidat lain) yang tidak punya rencana atau barangkali memiliki rencana, namun rencana tersebut ditulis oleh seorang yang bukan profesional.

Terlalu banyak kandidat yang menjalankan kampanye tanpa rencana atau dengan rencana yang buruk. Dan mereka menghabiskan waktu, sumber daya dan sumber dana dengan sia-sia. Bahkan mereka tidak pernah mengerti mengapa mereka tidak bisa mendapatkan liputan pers, menggalang dana, merekrut relawan, dan keluar suara. Jangan membuat kesalahan itu. Sebuah rencana kampanye profesional adalah langkah pertama di jalan Anda menuju kemenangan.

Fakta 2: Sebuah rencana kampanye ditulis dengan baik dapat membantu Anda meningkatkan lebih banyak donor, merekrut relawan lebih banyak, dan memenangkan suara lebih banyak.

Kampanye yang melibatkan konsultan pemenangan yang profesional memiliki pangetahuan yang lebih untuk dapat memenangkan sebuah pemilu berdasar pengalamannya menangani sekian banyak kampanye. Mereka memiliki pesan yang disusun dengan baik, taktik yang terencana, dan komunikasi program yang terpadu. Hal ini menyebabkan lebih banyak uang diperoleh dari donatur, lebih banyak relawan direkrut, dan suara lebih banyak diperoleh pada hari pemilihan.

Fakta 3: Siapa saja dapat menyebut diri mereka seorang ahli politik – tetapi sangat sedikit konsultan sebenarnya.

Selama satu dekade terakhir, telah terjadi ledakan jumlah orang yang menyebut diri “konsultan politik”. Sebagian besar orang-orang itu hanya bekerja pada beberapa kampanye, atau paling tidak pernah menulis sebuah rencana kampanye menang.

Setiap kampanye, tidak peduli seberapa kecil, pastikan memiliki alat profesional (dan rencana kampanye) yang dibutuhkan untuk memenangkan pemilihan.

Filed Under: Campaign Corner

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.