Rapat Pleno KPU Cianjur Diwarnai Unjuk Rasa

demoRapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur, Jabar, diwarnai aksi unjuk rasa ratusan orang yang tergabung dalam koalisi masyarakat mengugat (Komat).

Massa menuntut agar KPU Cianjur, menghentikan rapat dan mengelar Pilkada ulang, terkait kecurangan yang dilakukan Pasangan Tjerdas. Bahkan pengujuk rasa membawa berbagai bukti kecurangan yang telah dilakukan pasangan tersebut.

Aksi unjuk rasa yang dikawal ketat aparat keamanan dari Polres Cianjur, dibantu Satuan Brimob Polda Jabar, juga menurunkan empat ekor anjing dari Satuan K-9.

Massa sempat bersitegang dengan aparat yang telah menutup jalur menuju kantor KPU di Jalan Ir H Juanda sepanjang 800 meter dari dua arah karena massa mendesak untuk mendekat ke kantor tersebut.

Dalam orasinya Didi H kordinator aksi, sempat memaksakan diri, untuk mengiring massanya mendekat. Namun aksi tersebut ditahan ratusan petugas yang telah memblokade jalan tersebut satu jam sebelum pleno dimulai.

“Kami tetap akan maju, untuk menghentikan jalannya pleno KPU. Pasalnya kecurangan pasangan Tjerdas, bisa kami buktikan. Tuntutan kami pilkada ulang,” kata Didi.

Sementara itu, meskipun aksi demo mewarnai rapat pleno terbuka, namun rapat terus berlangsung, dihadiri perwakilan dari tim sukses enam pasangan calon peserta Pilkada Cianjur 2011.

Dari pantauan, laporan hasil penghitungan yang disampaikan masing-masing ketua PPK, yang tersebar di 32 kecamatan yang ada, suara tertinggi diraih Pasangan Tjerdas, diikuti Pasangan Dangdan dan Abadi diurutan ke tiga.

Hingga pukul 15.45 WIB, rapat pleno terbuka KPU Cianjur, masih berlangsung dan aksi unjuk rasa yang terpisah jarak 400 meter dari kantor KPU pun, masih berjalan. Sedangkan jalan Ir H Juanda, selama rapat berjalan, ditutup. (sumber: berita8)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.