Politisi Golkar Kritisi KPK

golkarPolitisi Golkar, Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo, menegaskan wacana tentang revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencerminkan sikap kritis masyarakat  atas kinerja lembaga itu yang masih jauh dari harapan.

Karena, kata Bambang, banyak kasus besar, salah satunya skandal Bank Century yang tak jelas penanganannya hingga saat ini. “Saya berharap wacana ini ditanggapi dengan sikap positif karena tujuan utamanya memulihkan fungsi, peran dan independensi KPK. Golkar sendiri belum bersikap final terhadap wacana ini,” kata Bambang, Jumat (14/10), di Jakarta.

Dijelaskan Bambang, berbagai kalangan  melihat KPK lebih banyak menghadirkan sensasi. “Diserahi sejumlah kasus besar yang menjadi perhatian publik, memeriksa sejumlah orang penting, tapi tuduhan tersangka kerap hanya  dialamatkan pada orang-orang yang lemah secara politis,” kritik Bambang.

Seperti diketahui, wacana pembubaran KPK sampai revisi UU lembaga anti korupsi, itu marak disuarakan belakangan ini. Antara lain oleh politisi Partai Keadilan Sejahtera, Fahri Hamzah dan Aboebakar Alhabsy.Jika Fahri mendesak KPK dibubarkan, Aboebakar menyuarakan agar UU KPK direvisi. (sumber: jpnn)

Filed Under: Nasional

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.