Polisi Daftar Pilkada Perseorangan di Kabupaten Supiori

polisiKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Supiori tengah melakukan verifikasi berkas pencalonan anggota Satuan Polisi Air Polres Supiori AKP Yan Piet Pariaribo sebagai calon Bupati Supiori lewat jalur perseorangan dalam pilkada 13 September 2010.

Ketua KPU Supiori Albert Rumbekwan SH di Sorindiweri, Sabtu (12/6/2010) mengakui, tim kelompok kerja pendaftaran bupati dan wakil bupati sedang melakukan verfikasi berkas pencalonan pasangan perseorangan atas nama Yan Piet Pariaribo yang berpasangan dengan Herman Swom.

“KPU Supiori sedang melakukan verifikasi berkas pencalonan bupati dan wakil bupati jalur perseorangan,” ucapnya.  Ia menyebutkan, berkas pencalonan itu akan diverifikasi menyangkut dukungan calon bersangkutan, apakah memenuhi syarat atau tidak,” ungkap Albert Rumbekwan menanggapi pendaftaran calon bupati dan wakil bupati dari unsur Polri.

Sementara itu, Kepala Polres Supiori AKBP Bonar Sitinjak, SH ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya pencalonan anggotanya pada Pilkada Supiori 13 September 2010. “Saya sudah mendapatkan laporan dari KPU dan Panwas tentang pendaftaran anggota Polri sebagai calon bupati. Namun, sampai sekarang saya belum menerima pengajuan izin dari yang bersangkutan,” ungkap Bonar Sitinjak. Menurut dia, sesuai prosedur aturan perundang-undangan, setiap anggota Polri yang akan ikut dalam pertarungan politik pilkada sebelumnya harus mengajukan permintaan pengunduran diri atau pensiun.(sumber: kompas)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.