PKS Bantah Curi Start Kampanye Pilkada DKI

pemungutan suara pilkadaKetua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera DKI Jakarta Selamat Nurdin membantah anggapan bahwa partainya mencuri start kampanye Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta 2012. Sejumlah spanduk dan baliho yang menampilkan dirinya dengan Ketua MPW PKS DKI Triwiwisaksana disebutnya semata-mata ucapan tulus PKS dalam hari raya tertentu.

Belakangan, spanduk dan baliho PKS tampak bertebaran meramaikan sejumlah area publik di Jakarta. Spanduk-spanduk itu berisi ucapan selamat terkait hari raya tertentu. “Itu biasa karena ada event kami ucapkan selamat, seperti ulang tahun, Maulid Nabi. Nanti saat Hari Buruh juga akan kami buat spanduk ucapan,” kata Selamat, Kamis (28/4/2011), saat dihubungi wartawan.

Spanduk dan baliho PKS bergambar Selamat Nurdin dan Triwisaksana sudah mulai meramaikan kota Jakarta, terutama di kawasan Jakarta Selatan. Spanduk dan baliho itu bisa dijumpai di Cikini, Fatmawati, Cilandak, Pasar Minggu, dan Pejaten. “Bukan untuk pilkada. Tetapi kalau ternyata dampaknya bisa ke pilkada, yah bisa saja. Namun, ini merupakan rutinitas partai untuk membuat ucapan pada hari-hari tertentu,” ucapnya.

Anggaran untuk pemasangan spanduk dan baliho, ungkap Selamat, berasal dari kas rutin milik DPW PKS DKI Jakarta. Ia menuturkan, ada sekitar 150 titik spanduk dan 10 titik baliho yang biasa dipakai PKS DKI. Dananya untuk satu spanduk mencapai Rp 150.000 dan sebuah baliho seharga Rp 1 juta. Untuk mengisi semua titik itu, PKS harus merogoh kocek Rp 32, 5 juta.

Selamat menegaskan, hingga saat ini PKS belum mempunyai kandidat resmi yang akan diajukan sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Namun, ia mengakui, nama Triwisaksana memang menjadi salah satu kandidat yang dipertimbangkan. “Dia (Triwisaksana) memang salah satu calonnya. Tetapi ini kan bukan sekadar popularitas, kami mencari kandidat yang terbaik. Jadi, baru pas awal tahun depan kami umumkan nama pastinya,” katanya. (sumber: kompas)

Filed Under: Kabar Pilkada

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.