Pilkada Surabaya Satu Putaran

pilkada surabayaPemilihan Wali Kota Surabaya hampir dipastikan berlangsung satu putaran, tetapi siapa pemenang pilwali ini masih harus menunggu pengumuman resmi KPU.

Hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia menunjukkan ada dua pasangan mendapat suara di atas 30 persen dengan angka perolehan suara sangat ketat.

Direktur Riset Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Arman Salam mengatakan, pasangan Arif Afandi-Adies Kadir mendapat 35,38 persen dan Tri Rismaharini-Bambang DH mendapat 38,26 persen.

“Dengan margin of error dua persen., sulit menentukan siapa pemenang dalam pemilihan ini,” ujarnya di Surabaya, Rabu (2/6/2010).

LSI mengimbau masyarakat menunggu hasil resmi dari KPU Surabaya untuk mengetahui siapa pemenang pasti pilwali. Hasil itu akan diketahui sepekan ke depan. “Kami hanya bisa memastikan pemenang adalah salah satu dari dua pasangan itu,” ujarnya.

LSI mengambil contoh 350 dari 4.898 TPS dalam pemungutan suara yang berlangsung hari ini. TPS dipilih dengan metode multi stage random sampling. “Sebenarnya sample cukup 200 TPS. Tetapi, karena tingkat partisipasi pemilih hanya 41 persen, akan lebih baik bila lebih banyak contoh,” ujarnya. (sumber: kompas)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.