Pilkada Sumbar: KPUD Tetapkan 5 Calon

logo-kpuKomisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Barat, Selasa (27/4/2010) secara resmi menetapkan lima pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sah bertarung dalam Pilkada Sumbar 2010.

Koordinator Divisi Sosialisasi KPU Sumbar Husni Kamil Manik mengatakan, berdasarkan rapat pleno yang dilakukan hari itu, lima bakal calon yang sebelumnya mendaftar telah dipastikan lolos dan memenuhi seluruh persyaratan dan tahapan verifikasi yang ditetapkan.

Dengan demikian, jumlah pasangan calon yang akan berlaga dalam Pilkada Sumbar 2010 tetap berjumlah lima pasang, atau sama saat masing-masing calon itu melakukan pendaftaran ke KPU Sumbar.

Kelima pasangan calon itu adalah Ediwarman-Husni Hadi yang diusung Koalisi Partai Maju Bersama (KPMB), Irwan Prayitno-Muslim Kasim yang diusung PKS, Partai Hanura, dan PBR. Marlis Rahman-Aristo Munandar (Partai Golkar -PDIP), Fauzi Bahar- Yohannes Dahlan (PAN-PKS), dan Endang Irzal-Asrul Syukur (Partai Demokrat-Partai Gerindra).

Husni mengatakan, tahapan selanjutnya ialah menetapkan nomor urut pasangan masing-masing pasangan calon yang akan dilakukan pada 29 April mendatang. Husni mengatakan, jadwal tersebut lebih cepat satu hari dari jadwal akhir yang jatuh pada 30 April. (sumber: kompas)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.