Pilkada Sulbar, Kemenangan AAS Hasil Pilihan Rakyat

pemungutan suara di tpsCalon gubernur incumbent, Anwar Adnan Saleh (AAS) menyatakan, siapa pun yang menang dalam pemilihan Gubernur Sulawesi Barat, maka itu merupakan kemenangan rakyat Sulbar.

“Siapapun yang menang dalam pesta demokrasi pemilihan gubernur ini hendaknya kita hargai karena itu merupakan hasil pilihan rakyat yang terbaik untuk kepentingan daerah ini,” kata Anwar Adnan Saleh dalam konfrensi persnya yang dilaksanakan di Hotel D Maleo, Mamuju, Senin (10/10/2011).

Menurutnya, hasil pilihan rakyat di Pilgub Sulbar ini agar tetap dihargai oleh setiap pasangan calon tanpa harus dinodai sehingga proses demokrasi yang telah dibangun ini tetap berjalan baik.

“Saya rasa tiga pasangan calon ini merupakan putra terbaik Sulbar dan semuanya pasti menghendaki kemenangan. Namun, begitu, dalam setiap even demokrasi pasti ada yang kalah dan ada yang menang,” ungkapnya.

AAS mengatakan, setiap pasangan calon yang bertarung di Pilgub agar tetap menjunjung tinggi atas apa yang telah disepakati melalui ikrar pilkada damai.
“Saya mengajak semua pihak untuk tetap menjaga kondisi daerah ini dengan penuh kedamaian. Jangan karena berbeda pilihan di pilgub lantas membuat hubungan diantara kita terputus,” ucapnya.

Ia menyampaikan, berdasarkan rilis Quick Count (perhitungan cepat) Jaringan Suara Indonesia menempatkan dirinya untuk sementara unggul di empat kabupaten yakni Kabupaten Mamuju, Majene, Mamasa dan Mamuju Utara.

Sedangkan kabupaten Polman, lanjutnya, masih menjadi milik pasangan nomor urut tiga yakni Ali Baal Masdar – Tashan Burhanuddin.

“Hasil JSI telah merilis untuk sementara kami unggul 48,12 persen dan kemudian disusul pasangan ABM-TA dengan torehan suara sekitar 32,91 persen dan terakhir pasangan nomor urut satu yakni Salim Mengga – Jawas Gani dengan torehan suara sekitar 18,97 persen,” ujarnya.

Ia mengatakan, hasil rilis JSI dalam era sekarang ini patut dipercaya dan pasti tidak akan banyak mengalami perubahan.

Karena itu, lanjutnya, apa yang terjadi saat ini yang menempatkan dirinya sebagai pemenang sementara sangat disyukuri.

“Ini merupakan kerja keras semua pihak yang telah bersusah payan membantu kami dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” katanya.

Ia berjanji, jika memang terpilih kembali menjadi gubernur maka komitmen yang disampaikan selama kampanye akan dijalankan dengan baik karena itu merupakan amanah rakyat yang harus dilaksanakan. (sumber:berita 8.com)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.