Pilkada Sulbar Kandidat Berdebat di Televisi

Solusi Sengketa PilkadaTiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Barat mengikuti acara debat kandidat yang disiarkan langsung stasiun televisi Metro TV, Kamis (6/10/2011) pukul 16.00-17.00 WIB. Masing-masing calon akan menyampaikan visi dan misi di hadapan sejumlah panelis yang masih dirahasiakan identitasnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar Nahar Nasada mengemukakan, setiap pasangan hanya diizinkan membawa 75 orang pendukung karena keterbatasan kapasitas studio. “KPU Sulbar juga akan mengundang KPU Pusat, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu),” kata Nahar, Kamis.

Debat kandidat akan diikuti tiga pasangan calon yang telah menjalani kampanye sejak 23 September. Ketiga pasangan tersebut meliputi Salim S Mengga-Jawas Gani (nomor urut 1), pasangan petahana Anwar Adnan Saleh-Aladin S Mengga (2), dan Ali Baal Masdar-Tashan Burhanuddin (3).

Masing-masing calon mengaku percaya diri tampil dalam acara debat kandidat sore ini. Anwar yang saat ini menjabat Gubernur Sulbar, optimistis debat kandidat justru semakin menguntungkan pihaknya. “Saya bisa menyampaikan secara gamblang apa yang telah saya lakukan dan akan saya lakukan pada periode lima tahun ke depan,” ungkapnya.

Keyakinan serupa ditunjukkan Salim Mengga dan Ali Baal. “Debat kandidat menjadi kesempatan saya untuk memaparkan berbagai program yang dibutuhkan Sulbar agar menjadi lebih baik pada masa mendatang,” kata Ali Baal.

Pemilihan kepala daerah (pilkada) Sulbar akan diselenggarakan pada 10 Oktober 2011. Seusai acara debat kandidat sore ini, tahapan pilkada Sulbar memasuki masa tenang hingga waktu pemungutan suara tiba. (sumber: kompas)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.