Pilkada Sabu Telan Dana Rp 4 M

pilkada1Pemerintah daerah telah menganggarkan dana Rp 4 miliar untuk pelaksanaan Pemilu Kada (Pemilihan Umum Kepala Daerah) di kabupaten Sabu Raijua, demikian ungkap pejabat bupati, Ir. Thobias Uly.

Dana itu diambil dari dana bantuan Pemerintah Propinsi NTT dan Kabupaten Kupang yang diserahkan pada saat peresmian  Kabupaten Sabu Raijua. Besarnya dana yang diserahkan saat itu  masing-masing Rp 5 miliar.

“Kami sudah menganggarkan dana Rp 4 miliar untuk Pemilu Kada Sabu Raijua. Dana itu kami ambil dari dana hibah Kabupaten Kupang dan Pemerintah Propinsi masing – masing Rp 2 miliar. Dana ini bisa untuk dua putaran,” kata Uly saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (31/3/2010).

Untuk itu, kata Ully, saat ini Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua mulai fokus pada pembentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Tim terpadu yang terdiri dari KPU Propinsi dan pemerintah daerah merekrut dan menyeleksi  anggota KPU agar segera bekerja dan melaksanakan tahapan Pemilu Kada.

“Kami berharap April ini KPU sudah dibentuk dan mulai bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku. Kami jadwalkan, mulai Mei 2010 kami sudah masuk tahapan Pemilu Kada,” katanya.

Uly berharap, segala persiapan berjalan baik dan lancar sesuai agenda yang direncanakan. Meski saat ini belum ada pembentukan KPU, para kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati sudah mulai bekerja.

Figur-figur itu sudah mensosialisasikan diri,  baik secara langsung maupun melalui tim – tim yang dibentuk di lapangan. Bila lembaga KPU dibentuk, maka dengan sendirinya proses Pemilu Kada mulai berjalan.

Uly mengatakan, siapa pun yang terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raiju adalah putra terbaik pilihan masyarakat. Olehnya, harus bekerja ekstra membangun masyarakat Sabu Raijua ke depan.

“Bagi saya, siapa saja berhak mencalonkan diri dan siap menjadi bupati dan wakil bupati. Para calon juga harus siap kalah dan menang, sehingga setelah selesai Pemilu Kada, semua perhatian diarahkan pada pembangunan Sabu Raijua,” tegasnya. (sumber: pos kupang)

Pilkada Sabu Telan Dana Rp 4 M


Related Blogs

    Filed Under: Kabar Pilkada

    Tags:

    About the Author:

    RSSComments (0)

    Trackback URL

    Comments are closed.

    • Quote of the Day
      Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.