Pilkada Riau Lukman Edy Siap Maju Pilgub

Pilkada GorontaloPilkada Riau bergaung, genderang sudah ditabuh. Sejumlah figur mulai berani mencalonkan diri menjadi Riau-1. Salah satunya adalah Anggota DPR RI asal Riau, Lukman Edy. Bekas Menteri  Percepatan Daerah Tertinggal, itu menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon gubernur Provinsi Riau dalam Pilkada Riau.

Bahkan, mantan Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), itu sudah memilih Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Riau, Suryadi Khusaini sebagai calon wakil gubernur Pilkada Riau. Pasangan ini siap menawarkan konsep yang lebih baik terkait upaya mengentaskan kemiskinan di Provinsi Riau.

Untuk memuluskan jalan bagi keduanya menuju pemilihan gubernur 2013, keduanya melakukan telah melakukan pertemuan dengan Ketua DPP PDIP, Effendy Simbolon pada Sabtu (12/11). Lukman Edy, merasa terpanggil untuk maju sebagai calon gubernur karena mendapat dukungan berbagai kalangan yang menginginkan dirinya tampil memimpin Riau.

“Kita membulatkan tekad maju setelah mendapat dukungan dari berbagai kalangan di Riau dan melihat berbagai aspirasi yang berkembang di masyarakat,” kata Lukman Edy, Jakarta, Selasa (15/11).

“Salah satu hal yang akan menjadi program utama kita adalah pengentasan kemiskinan dan ekonomi kerakyatan,” lanjut Lukman Edy. Dia menegaskan, Riau memiliki potensi ekonomi yang besar. Maka sudah semestinya bisa lebih digali dan dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Salah satunya adalah di sektor perkebunan yang masih perlu digarap lebih serius sehingga bisa memberi manfaat bagi masyarakat. Menurutnya, kebun rakyat bisa dijadikan solusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Ini hanya perlu dikelola dengan tepat, sehingga anggaran yang tersedia bisa benar-benar membawa manfaat bagi masyarakat Riau,” kata Lukman.

Ketua DPD PDIP Provinsi Riau, Suryadi Khusaini mengatakan, PDIP siap mendukung penuh Lukman Edy guna melahirkan program-program yang pro rakyat. Ia merasa dirinya dan PDIP memiliki kesamaan pandangan tentang bagaimana membangun Riau sehingga menjadi lebih sejahtera .”Saya dan Pak Lukman ini sama-sama pernah di DPRD Riau dan saya tahu betul bahwa Lukman Edy memiliki pandangan yang cerdas dan mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Riau,” kata Suryadi. (sumber: jpnn)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.