Pilkada Papua 2 Pasang Calon Peroleh Restu Golkar

pilkada jayapuraPilkada Papua dua pasang calon sudah mendapatkan restu dari Golkar. Dua Pasangan wakil Partai Golkar calon bupati untuk Kabupaten Jayapura Papua dan Kabupaten Paniai siap menangi pemilihan kepala daerah, pilkada Papua.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Maluku dan Papua Freddy Latumahina mengatakan bahwa dua pasangan calon incumben tersebut lolos dari hasil survei yang dilakukan dengan hasil pengenalan, kesukaan dan kepuasan diatas 50 persen.

“Dengan hasil survei ini, kami meyakini calon Golkar ini akan bisa memenangi pilkada papua,” katanya disela penyerahan surat keputusan DPP Partai Golkar kepada dua pasangan calon di Jakarta.

Dua pasangan calon yang mendapatkan restu dari PartaiGolkar yakni untuk calon bupati kabupaten Jayapura yakni Zadrak Wamebu berpasangan dengan Chr. Kores Tokoro dan pasangan calon Naftali Yogi dan Hanok Herison Pigai dicalonkan untuk calon bupati kabupaten Paniai.

Freddy mengatakan bahwa partai Golkar menentukan pasangan calon berdasarkan nilai hasil survei yang kemudian di putuskan dalam rapat di DPD I dan kemudian di hasilnya di disahkan oleh DPP Partai Golkar.

Sejauh ini untuk wilayah timur Indonesia, lanjut, Freddy, partai Golkar berhasil memenangi pilkada sebesar lebih dari 68 persen. Sementara khusus di wilayah papua sendiri berhasil menguasai 40 persen.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD I Golkar Papua Hengky F Sawaki mengingatkan kepada para calon yang sudah direstui Golkat ini untuk tidak lengah dengan hasil survei yang ada, sehingga tidak dimanfaatkan oleh calon lain dalam meraih simpati masyarakat.

“Para calon jangan terlarut dengan hasil survei sehingga terlena sehingga tidak bergerak, karena calon lain pastinya terus bergerak,” katanya dalam menghadapi pilkada papua.

Ia juga mengharapkan agar mesin partai turut mendukung calon Partai golkar sehingga memberikan dukungan untuk memenangi pilkada papua mendatang.

“Para calon diharapkan juga mengikuti semua prosedur tahapan yang sudah ditentukan, tentunya mesin partai harus bergerak ,” katanya.

Bersamaan dengan pemberian surat keputusan DPP Partai Golkar ini juga para calon diwajibkan menandatangani kontrak politik dengan Partai Golkar. Setelah menang mereka akan membuat kontrak bahwa mereka akan berjuang memenangkan Partai Golkar pada pemilu 2014 mendatang.

Pilkada Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua akan dilaksanakan pada November mendatang. Beberapa tahapan Pilkada mundur dari jadwal yang telah ditetapkan, karena keterlambatan pencairan anggaran dari pemerintah daerah.

Meski demikian, KPU sudah siap melaksanakan tahapan pilkada papua sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, di mana pemungutan suara akan berlangsung pada 11 November akan datang. Pilkada papua sesuai jadwal. (sumber: suara karya)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.