Pilkada Makassar strategis bagi PKS

pemungutan suara 2Pilkada Makassar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak ingin melepaskan pilkada Kota Makassar begitu saja dengan tidak mengajukan calon wali kota, karena peran strategis kota tersebut di kawasan timur Indonesia.

Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari PKS, Aryadi Arsal di Makassar, Jumat, mengatakan, karena itu PKS bahkan sudah mengajukan enam nama untuk didorong mengikuti kegitan politik yang baru akan berlangsung 2014. “Selain saya, ada lima nama lain yang juga didorong. Untuk saat ini kami masih terus melakukan sosialisasi diri. Tapi nanti kami rasional saja melihat hasil survei, siapa yang nilai elektabilitas dan popularitasnya tertinggi, akan disokong penuh oleh partai,” ujarnya.

Menurutnya, ia tak merasa terganggu dengan hadirnya Jafar Sodding, calon wali kota Makassar dari PKS yang kalah di pilkada 2009 lalu, dalam proses pencalonan ini. Kehadiran anggota DPRD Sulsel itu justru mendorong kembali popularitas partai. Namun dia menambahkan, untuk bisa memenangkan pilkada Makassar, PKS harus berkoalisi dengan partai lainnya, sebab PKS hanya memiliki lima kursi di DPRD Makassar.

Dua partai yang sementara ini disasar PKS yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) yang masing-masing memiliki lima kursi. “Jumlah kursi yang dibutuhkan untuk bisa ikut pilkada minimal delapan,” katanya.

Dia menjelaskan, saat ini sebagai bentuk kesiapan dirinya, ia telah membentuk tim pemenangan dari berbagai jaringan. Antara lain, jaringan Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Sementara tim keluarga yang lebih dahulu dibentuk, dipimpin oleh mantan Wakil Bupati Selayar Ina Aroeppala. Aryadi mengakui, saat ini ia didampingi konsultan politik dari luar Sulsel yang terus mengukur tingkat popularitas dan elektabilitasnya. Jika menurut hasil survei dirinya tak memenuhi dua faktor tersebut, ia menyatakan siap mundur dari pencalonan. (sumber: waspada)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.