Pilkada Kabupaten Tangerang pada Desember 2012

pemungutan suara_3Komisi Pemilihan Umum menetapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah Kabupaten Tangerang, Banten, pada Desember 2012.

Anggota KPU Kabupaten Tangerang Divisi Hukum, Ade Awaluddin, mengatakan, tahapan pilkada Kabupaten Tangerang akan mulai dilaksanakan pada Mei, antara lain perekrutan anggota Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Saat ini, KPU Kabupaten Tangerang sudah melakukan berbagai persiapan dan sosialisasi mengenai perekrutan anggota PPK dan PPS.

Mengenai jumlah pemilih, Ade mengatakan bahwa total penduduk d Kabupaten Tangerang mencapai 2,5 juta jiwa. Sekitar 80 persen dari total penduduk atau 1,8 juta jiwa memiliki hak suara dan dinyatakan sebagai pemilih. “Untuk jumlah pemilih akan lebih banyak, mengingat di Kabupaten Tangerang terdapat 29 kecamatan dan daerah terluas,” kata Ade.

Ade mengatakan, pemerintah Kabupaten Tangerang telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 60 miliar untuk penyelenggaraan pilkada tahun ini. Dana itu untuk pelaksanaan dan beberapa pengadaan barang, seperti kotak suara, sosialisasi dan lainnya.

Sementara itu, meski perhelatan Pilkada Kabupaten Tangerang akan dilaksanakan akhir tahun, para bakal calon kepala daerah mulai melakukan publikasi kepada publik. Ini antara lain dilakukan oleh artis Irwansyah, yang akan mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Tangerang menemani Yanuar. Selain itu, calon dari partai politik pun sudah ramai melakukan pengenalan, seperti Barhum HS dari PDI-P dan Miftahudin dari PKS. (kompas)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.