Pilkada Kabupaten Supiori Provinsi Papua Hanya 1 Putaran

pemilu-di-papua

(ilustrasi)

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Supiori periode tahun 2010-2015 Fredrik Menufandu SH MH MM—Drs Yan Imbab (MENIMBA) unggul dengan perolehan 3324 suara. Atau 30 persen dari hasil rekapitulasi suara sisa pada 7 TPS.

Hasil rekapan perolehan suara sementara hingga , Rabu(15/9) . Untuk enam pasang Cabup/Cawabup Supiori, adalah 8291 suara sehingga tersisa 2850 suara dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditetapkan KPU Kabupaten Supiori 11.141 suara.

Angka ini masih merupakan hasil Quik Kount (perhitungan cepat) yang sempat dibocorkan sejumlah LSM kepada sejumlah media massa di Jayapura Provinsi Papua.

Namun hingga kini belum ada pengu­muman resmi oleh KPU Supiori.

Setelah pasangan MENIMBA, pasangan nomor urut lima yang juga merupakan incumbent Julianus Mnusefer SSi-Drs Theodorus Kawer Msi mendapat 1707 suara. Pasangan nomor urut dua Drs Hendrik Jan Rumkabu-Marinus Maryar Ssos Mkes berada pada posisi ketiga dengan 1574 suara. Dra Hulda Wanggober Imbir-Drs Tonny Silas Manufandu Msi yang merupakan pasangan nomor urut enam menyusul dibawahnya dengan 1330 suara.

Seperti Yang dirilis Harian Bintang Papua hari ini bahwa perolehan suara tertinggi hari pertama diraih pasangan Drs.Hendrik Jan Rumkabu-Marinus Maryar Ssos. Mkes., 1045 suara, sedangkan urutan kedua pasangan Julianus Mnusefer-Theodorus Kawer 830 suara, menyusul pasangan Hulda Wanggober Imbir-Tonny Silas Manufandu 805 suara, sedangkan pasangan nomor urut tiga Fredrik Menufandu—Yan Imbab yang hanya bisa mengumpulkan 704 suara mendadak menjauh dari ketiga pasangan unggulan hari pertama. Setelah berhasil mengumpulkan 1750 suara dari Distrik Aruri.
Rekapan suara sementara
1.Yan Karel Piet Pariaribo-Herman Swom : 851 suara
2.Drs Hendrik Jan Rumkabu-Marinus Maryar Ssos Mkes : 1574 suara
3.Fredrik Menudfandu SH MH MM-Drs Yan Imbab : 2420 Suara
4.Drs Joseph Asamsyum-Samuel Sauyas SH Msi : 378 Suara
5.Julianus Mnusefer-Drs Theodorus Kawer Msi : 1707 suara
6.Dra Hulda Wanggober Imbir-Drs Tonny Silas Manufandu Msi : 1330 suara

(sumber: kompasiana)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.