Pilkada Gorontalo Panwas Akui Ada Perbedaan

panwasluPilkada Gorontalo, Panitia pengawas pemilu Provinsi Gorontalo mengakui jika ada perbedaan pada ketiga tabung berisi nomor undian pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo.

Perbedaan tabung inilah yang memicu kericuhan pengundian nomor urut di Hotel Quality, Gorontalo, Kamis (29/9/2011). Akibatnya, pengundian terpaksa diulang pada Minggu (2/10/2011) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo.

“Soal perbedaan tabung berisi nomor urut undian itu bukan urusan kami karena anggota KPU tidak menangani hal-hal semacam itu. Apalagi, saat pembuatan tabung oleh staf sekretariat KPU, kami berada di lapangan untuk menyusun daftar pemilih,” kata anggota KPU Provinsi Gorontalo Verrianto Madjowa, Sabtu (8/10/2011).

Verrianto membenarkan bahwa tiga anggota KPU sudah diperiksa panwas pada Jumat (7/10/2011) malam di kantor panwas. Selain dirinya, Ketua KPU Provinsi Gorontalo Salahudin Pakaya dan anggota KPU Provinsi Gorontalo Ahmad Abdullah turut dimintai keterangan panwas terkait pembuatan tabung berisi nomor undian itu.

Sementara itu, Ketua Panwas Provinsi Gorontalo Abubakar Mopangga, mengatakan, meskipun pemeriksaan terhadap staf sekretariat dan anggota KPU berlangsung, belum ditemukan apa penyebab adanya perbedaan pada tiga tabung berisi nomor undian itu.

Pelaku atau pembuat tabung masih terus dalam penyelidikan. Apalagi, kata dia, masih ada dua anggota KPU yang belum diperiksa. Keduanya adalah Djaridin Nento dan Muhammad N Tuli. (sumber: kompas)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.