Pilkada DKI Digelar Antara Juli-Agustus 2012

pemungutan suara pilkadaKomisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta memastikan proses pilkada 2012-2016 akan berlangsung pada akhir Juli atau selambat-lambatnya awal Agustus 2012 mendatang.

Sementara masa kerja Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo-Prijanto akan segera berakhir pada Oktober 2012 mendatang.

“KPUD masih memfinalisasi jadwal pilkada. Ada dua opsi yang sedang dipertimbangkan terkait jadwal pelaksanaan yaitu akhir Juli atau awal Agustus 2012, sedang kita pilih yang paling pas,” kata Ketua KPUD Provinsi DKI Jakarta, Juri Ardiantoro kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (14/9/2011).

Juri mengatakan prediksi jadwal pemungutan suara akan dimulai akhir April atau awal Mei 2011.

“Jadwal pendaftaran calon kepala daerah dari jalur independen dengan yang diusung partai politik berlangsung sama. Bagi calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur independen harus mengajukan berkas dukungan sebelumnya karena ada proses verifikasi,” ujarnya.

Juri menjelaskan pihaknya juga akan mengirimkan surat ke Pemprov DKI Jakarta guna mempertanyakan perihal pembahasan anggaran Pemilukada sebesar Rp 250 miliar.

“KPU sudah melayangkan surat permohonan dana, namun belum ada tanggapan. Awal minggu depan, KPU berencana akan mengirimkan surat permohonan serupa,” jelasnya.

Ia menambahkan pihaknya juga telah merancang desain sosialisasi dan proses penyusunan draft keputusan serta pemetaan daftar pemilih tetap (DPT).

“Desain sosialisasi dalam bentuk pengumpulan massa, dialog, iklan dan layanan dan media luar seperti billboard dan gambar tempel. Sementara pemetaan potensi pemilih di Jakarta mengacu DPT terakhir,” tambahnya. (sumber: berita8)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.