Pilkada Binjai Aman dan Lancar, Untuk Sementara Pasangan HM Idaham Unggul

pemungutan suara pilkadaPilkada putaran kedua Kota Binjai berlangsung aman, Sabtu (3/7). Dalam perhitungan sementara di kantor Panwaslu Kota Binjai jumlah suara terbanyak didapat pasangan HM Idaham -Timbas Tarigan selisih jauh dengan pasangan Zefri Januar Pribadi -Baskami Ginting. Sementara partisipasi masyarakat diperhitungkan mencapai 70 persen.

Putaran pertama Pilkada Kota Binjai yang diikuti 9 pasangan calon akhirnya harus masuk ke putaran ke dua karena tidak ada pasangan calon yang dapat meraih suara mencapai 30 persen. Dua pasangan HM Idaham -Timbas Tarigan dan Zefry Januar Pribadi-Baskami Ginting kemudian berlaga di putaran kedua.

Sampai berita ini dibuat setelah hampir mencapai 100 persen laporan dari TPS, di perhitungkan pasangan Zefri Januar Pribadi-Baskami Ginting hanya menang di 62 TPS dari 398 TPS yang ada. Suara pasangan Zefri hampir sama jumlahnya ketika putaran pertama sementara suara pasangan Idaham bertambah hampir di semua TPS.

Sementara suasana kota Binjai sejak pagi hari terlihat tenang dan kegiatan ekonomi maupun aktivitas masyarakat terlihat seperti biasa. Masyarakat tidak berbondong-bondong ke TPS. Tepat pukul 13.00 TPS semua pemilihan dihentikan dan dilakukan perhitungan. Sehingga hampir semua TPS telah usai melakukan perhitungan pada pukul 16.00 WIB.

Namun pihak aparat tetap melakukan pengawasan secara ketat terutama di daerah-daerah yang rawan. Beberapa pasukan Brimob menyiagakan diri di Mapolresta Binjai.

Kapolresta Binjai AKBP Rina Sari ketika dikonfirmasi menyatakan kelegaannya atas keamanan yang cukup baik pada Pilkada ini. Namun kami tetap bersiaga,” ungkapnya sambil berharap suasana kondusif tetap berlangsung.

Sementara sore hari pihak aparat akan melakukan penjagaan di kantor kecamatan yang dijadikan PPK untuk menyimpan kotak suara dan diperhitungkan Minggu (4/7) akan dilakukan rekapitulasi suara di PPK. Selasa akan dilakukan rekap di kantor KPU Binjai.

Sementara Ketua Panwas Pemilukada Kota Binjai Drs Johannes Surbakti kepada wartawan menegaskan, untuk sementara menurut data di Panwas pasangan Idaham memenangkan Pilkada Kota Binjai putaran kedua. Mengenai pelanggaran, Ketua Panwas menyebut bahwa jumlahnya hampir tidak ada dibanding dengan Pilkada putaran pertama. (sumber: sib)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.