Persiapan Pilkada, KPU Soppeng Belum Terima Hasil Pemeriksaan

medical check upTerkait bakal calon bupati dan wakil bupati dalam pilkada Soppeng, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Soppeng mengaku hingga saat ini belum menerima hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tim dokter yang digandeng KPU.

Padahal, sebelumnya Tim Dokter yang diketuai Prof Syamsu mengaku pada Kamis (4/3) hasil pemeriksaan Soppeng akan diserahkan ke KPU.
Ketua KPU Soppeng, Sulhan yang dikonfirmasi, Jumat (5/3) mengaku masih belum menerima hasil pemeriksaan kesehatan dari tim dokter terkait bakal calon bupati dan wakil bupati Soppeng yang dilaksanakan, Rabu (3/3) lalu.

“Hingga saat ini, hasil pemeriksaan kesehatan dari tim dokter masih beluk kami terima, sebelumnya memang kamungkinan hari ini diserahkan (Jumat-red) tapi kabar terakhir tim dokter baru menyerahkan hasil tersebut besok (Hari ini-red),” uangkapnya.

Sulhan menambahkan, jika nantinya hasil pemeriksaan telah diserahkan dan menyatakan salah seorang tidak lulus tes, masih diberi waktu perbaikan untuk pasangan tersebut mulai 7-13 Maret 2010.

“Namun perbaikan tersebut hanya jika calon tersebut tidak lolos dengan ketentuan calon tersebut harus diganti dengan calon yang lainnya,” terang Sulhan.

Sementara Ketua Tim Dokter, Prof Syamsu yang dikonfirmasi mengaku memang ada keterlambatan penyerahan hasil pemeriksaan untuk Soppeng karena ada tahapan yang membutuhkan waktu cukup lama.

“Dengan ini artinya pernyataan kemarin secara otomatis lebur, ini dikarenakan tahap analis psikiater membutuhkan waktu cukup lama sebelum disimpulkan hasil akhirnya,” imbuhnya. (sumber: ujung pandang ekspres)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.