Perkara Pilkada Torut Belum Dijadwalkan

rekap suara pilkadaPerselisihan hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Toraja Utara yang sebelumnya telah diregistrasi oleh YS Dalipang-Simon Liling ke Mahkamah Konstitusi belum dijadwalkan.

Jadwal yang dipajang di Mahkamah Konstitusi untuk persidangan hingga 27 Januari, tak terdapat jadwal sidang perselisihan Pilkada Toraja Utara. Pada jadwal itu hanya tertuliskan sidang pengujian Undang-undang.

Selain jadwal pegujian UU, juga beberapa jadwal lain yang tertera yakni sidang perkara perselisihan pilkada Kabupaten Jembrana dan Kota Batam.

Sebelumnya, seperti dilansir koran ini, 18 Januari lalu, pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Toraja Utara, YS Dalipang-Simon Liling (YESS) telah menaku akan mendaftarkan gugatan sengketa hasil Pilkada Torut ke MK.Hal itu diungkapkan juru bicara pasangan YESS, Yulius Dakka yang dihubungi via ponsel siang tadi. “Gugatan sudah didaftarkan ke MK oleh kuasa hukum yang sudah ditunjuk pasangan Pak Dalipang dan Simon Liling,\’\’ ujar Dakka.

Dikatakan juga Dakka, inti gugatan YESS ke MK, yakni sengketa hasil pilkada Toraja Utara yang ditengarai terjadi kecurangan. Bahkan, hasil pilkada yang ditetapkan KPU Toraja Utara berbeda dengan data-data yang dimiliki pasangan YESS. Untuk mendukung gugatan YESS terhadap sengketa hasil pilkada, YESS sudah menyiapkan bukti-bukti pendukung serta saksi-saksi yang bisa menguatkan gugatan YESS di MK. (sumber: fajar)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.