Penumpang Kapal ke Jayapura Meningkat

Ferry NTTJumlah penumpang kapal laut setelah Natal dan menjelang  Tahun Baru 1 Januari 2011 dari pelabuhan Biak Numfor tujuan Jayapura menggunakan KM Ngapulu, Jumat (31/12/1010), meningkat dibanding hari-hari biasa.

Pantauan di Pelabuhan Biak, Jumat subuh, diperkirakan jumlah penumpang yang berangkat dengan KM Nggapulu tujuan Jayapura mencapai 400 orang dibanding biasanya berkisar 250-an penumpang.

Saat KM Nggapulu tiba dari Pelabuhan Serui pukul 04.00 di bagian kiri kanan kapal milik Pelni itu telah dipenuhi penumpang yang akan berangkat ke Jayapura.

Belasan personel Polres Biak bersama petugas KPLP Adpel Biak terlihat berjaga-jaga mengamankan kedatangan dan keberangkatan penumpang.
Pengamanan di pelabuhan laut dan Bandara Biak menjelang Natal dan Tahun Baru 2011 tampak diperketat karena lokasi menjadi pintu masuk masyarakat ke Kabupaten Biak Numfor.

Sebelumnya, Kepala Bagian Operasi Polres Biak AKP Danang W mengakui pihaknya fokus mengamankan tempat-tempat keramaian, termasuk pelabuhan dan bandara serta pusat perbelanjaan yang ada di Kota Biak dan sekitarnya.

“Pengamanan di pelabuhan dan bandara petugas menggunakan alat deteksi logam untuk memeriksa barang bawaan penumpang yang dilarang seperti bahan peledak, senjata tajam atau barang berbahaya lainnya,” ujar Danang.
Hingga Jumat pagi pukul 06.00 WIT aktivitas warga Biak di pelabuhan laut Biak tampak normal setelah keberangkatan kapal KM Nggapulu ke Jayapura. (sumber: kompas)

Filed Under: Indonesia Timur

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.