Pendaftaran Calon Wali Kota Samarinda Dibuka Hari Ini

pilkada1Komisi Pemilihan Umum Kota Samarinda, Kalimantan Timur, membuka pendaftaran pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota mulai hari ini (22/4) hingga Kamis (29/4) pekan depan. Di hari pertama pembukaan pendaftaran, Komisi Samarinda menerima pendaftaran dua bakal calon.

Berdasarkan pendaftar di KPUD Samarinda, calon pertama yang datang ke kantor KPUD Samarinda adalah calon perseorangan pasangan Dani Firnanda dan Ridwan Effendy. Mereka menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima lima anggota KPUD Samarinda. Dani dan Ridwan datang sekitar pukul 09.00 WITA.

Pasangan bakal calon kedua yang mendaftar adalah pasangan Syaharie Jaang dan Nusyirwan Ismail yang merupakan calon incumbent. Pasangan ini didukung Partai Demokrat, PNBK, PBR dan Partai Pelopor. Pasangan ini datang ke KPUD Samarinda sekitar pukul 10.30 WITA dengan arak-arakan.

“Yang terpenting itu semua persyaratan ada seperti dukungan partai, tapi untuk calon perseorangan dukungan dari masyarakat sudah ada,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Samarinda Syarifudin Tangalindo, Kamis (22/4).

Syaharie Jaang saat ini menjabat sebagai wakil wali kota Samarinda sedangkan Nusyirwan Ismail saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Promosi dan Investasi Daerah Kalimantan Timur.

Tahapan pelaksanan Pemilu Kepala Daerah Samarinda pekan ini masuk masa pendaftaran. Selanjutnya KPUD Samarinda akan memverifikasi secara administrasi masing-masing bakal calon. (sumber: tempo)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.