Pencalonan Ical di Pilpres Sudah Terang Benderang

aburizal bakrieKetua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, sudah tak terbendung lagi untuk dicalonkan sebagai presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 oleh partai berlambang pohon beringin itu.

“Hasil survei Reform Institute juga menempatkan bapak Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) sebagai figur yang paling dikehendaki rakyat menjadi presiden 2014,” kata Sharif Cicip Sutardjo, Ketua Panitia Rapimnas PG yang juga Wakil Ketua Bapilu PG, di Ancol, Rabu (26/10), malam.

Jadi, tegas Cicip tidak perlu lagi mewacanakan siapa capres yang bakal diusung Golkar. “Sudah sangat terang benderang. Tinggal menunggu legal formal kerja politik untuk memerkuat dan memerluas dukungan rakyat,” kata Cicip.

Menteri Kelautan dan Perikanan, itu juga mengungkapkan, hasil survei dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat ke Golkar kian meningkat.

Hasil survei LSI Mei 2011, kata dia, tingkat elektabilitas 12,5 persen, dan pada Juni 2011 meningkat menjadi  17,5. Sedangkan hasil survei Reform Institute, tegas dia, tingkat elektabilitas mencapai 18,6 persen, tertinggi dibanding partai lain.

“Dari hasil Reform Institute, itu diketahui Partai Golkar paling memerhatikan urusan daerah. Ini Menunjukkan ketua DPD dan para pengurus melakukan kerja politik yang benar,” katanya.

Dia menambahkan, sejalan dengan pertumbuhan demokratisasi Indonesia, tuntutan masyarakat terhadap partai politik semakin beragam. “Golkar harus berada di depan terhadap perubahan dan perkembangan demokratisasi. Partai Golkar harus jadi teladan dan memenuhi harapan rakyat,” katanya. (sumber: jpnn)

Filed Under: Nasional

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.