Pemilukada Puncak Jaya Dikawal Kopassus

tni polri dan pilkadaPemilukada Puncak Jaya, Mengantisipasi potensi konflik yang terjadi saat pemiluka di Kabupaten Puncak Jaya, Papua, yang segera berlangsung,  Polri mengirimkan tambahan personil ke kabupaten yang berada di pegunungan itu.

Sebanyak satu satuan setingkat kompi (SSK) dari Polda Kalimantan Timur (Kaltim) diperbantukan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk.

‘’Kemudian untuk antisipasai jalannnya pemilukada Puncak Jaya, akan dikirim  pasukan (satu) SSK juga dari Kaltim,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Anton Bachrul Alam di Mabes Polri Jakarta, Selasa (18/10).

Selain itu, dengan adanya pasukan pemukul dari Polri ini, Polisi masih mengharapkan bantuan dari TNI. Yakni kehadiran pasukan elit TNI Angkatan Darat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan pesta demokrasi itu pemilukada Puncak Jaya.

“Diharapkan dengan adanya pasukan Brimob, kita juga minta bantuan Kopassus. Agar pos-pos itu bisa terjangkau,’’ imbuhnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu bentrok berdarah sempat terjadi dan menewaskan sejumlah warga di kabupaten itu. Bentrok ini diduga merupakan perselisihan antara dua kelompok pendukung pasangan calon yang bersaing dalam pemilukada Puncak Jaya. (sumber: jpnn)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.