Pemilihan Dua Putaran Terganjal Dana

alokasi dana desaPemilihan umum kepala daerah di tiga wilayah kabupaten di Sumatera Barat yang akan berlangsung dalam dua putaran kesulitan pendanaan. Komisi Pemilihan Umum di Kabupaten Padang Pariaman, Agam, dan Limapuluh Kota kesulitan dana untuk melaksanakan putaran pemilihan lanjutan itu.

Koordinator Divisi Teknis KPU Sumbar, Mufti Syarfie, Rabu (7/7/2010) mengatakan, kesulitan pendanaan tersebut disebabkan asumsi pelaksanaan pemilihan yang bakal terjadi hanya dalam satu putaran saja.

Mufti menambahkan, kekurangan dana penyelenggaraan pemilihan umum itu bahkan terjadi juga di KPU Sumbar. Ia mengatakan, dari anggaran sekitar Rp 60 miliar, saat ini masih Rp 17 miliar yang belum dicairkan oleh Pemerintah Provinsi Sumbar.

Akibatnya, honor tidak kurang 4.000 panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPK) selama dua bulan terakhir belum bisa dibayarkan. Menurut Mufti, hal itu berpotensi mengganggu tahapan pemilihan umum kepala daerah yang tengah berlangsung. (sumber: kompas)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.