Pembangunan Wasior Belum Dimulai

banjir wasiorPembangunan kembali Wasior di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat belum dilakukan meski bencana banjir bandang telah berlalu satu bulan. Pemerintah berdalih masih menunggu normalisasi sungai dan pengkajian daerah-daerah rawan bencana banjir bandang.

Gubernur Papua Barat Abraham Octavianus Atururi usai melihat pembangunan sejumlah hunian sementara di Wasior, Selasa (9/11/2010), mengatakan empat sungai yang melintas di Wasior mendangkal setelah bencana banjir bandang.

Sebagian besar badan Sungai Sanduai, Rado, Anggris, dan Miei masih tertutup kayu-kayu berukuran besar, pasir, dan batu yang dibawa banjir bandang.

“Selama aliran sungai belum lancar, bencana banjir bisa terjadi lagi. Karena itu, normalisasi sungai perlu dilakukan sebelum pembangunan kembali,” katanya.

Pelaksana Tugas Bupati Teluk Wondama Decky Ampnir menambahkan telah mengusulkan normalisasi keempat sungai itu ke pemerintah pusat. Namun dia belum tahu kapan normalisasi sungai ini dilaksanakan.

Gubernur mengatakan pembangunan juga belum bisa dilakukan karena perlu ada pengkajian daerah rawan bencana banjir di Wasior. Di daerah itu, pemerintah tidak akan mengizinkan pendirian bangunan. (sumber: kompas)

Filed Under: Indonesia Timur

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.