PDIP Restui Rieke Pitaloka Daftar Pilkada Jabar

pdipPDIP merespons positif rencana anggota Komisi IX DPR dari PDIP Rieke Diah Pitaloka maju dalam Pilkada Jabar. Rieke yang sudah mengambil formulir pendaftaran pun diberi dorongan.

“PDI Perjuangan terbuka bagi seluruh kader partai untuk mendaftaran diri mengikuti tahapan-tahapan mekanisme sebagai calon kepala daerah baik melalui pendaftaran penjaringan sampai ke tahap fit and proper test. Dan tentunya juga lewat survei independen. Khusus Jabar, semua mekanisme melalui DPD PDI Perjuangan Jabar, ikutnya Rieke kami sambut baik silahkan ikuti mekanisme,” tutur Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo, saat dihubungi wartawan, Selasa (20/12/2011).

Menurut Tjahjo, Rieke punya cukup pengalaman. Selama di DPR Rieke dipandang bekerja dengan baik.

“Dengan melakukan pendaftaran saya kira Rieke Pitaloka sudah mengukur dirinya sendiri mampu sebagai kepala daerah. Saya menilai Rieke sangat mampu mengemban tugas sebagai anggota DPR dan tentunya juga mampu sebagai calon kepala daeah,” papar Tjahjo.

Namun keputusan finalnya ada di tangan partai. Menunggu berbagai mekanisme internal PDIP . “Kita tunggu saja mekanisme partai dan hasil survei serta penugasan partai, kepada siapa nanti diberikan kesempatan maju Pilkada Jabar,” tandasnya.

Sebelumnya, Rieke Diah Pitaloka menyatakan siap maju dalam Pemilihan Gubernur Jabar 2013. Untuk memulai langkahnya itu, Rieke akan segera mengambil formulir ke kantor DPD PDI Perjuangan Jabar Senin 19 Desember besok.

“Setelah berkomunikasi dan berkonsultasi dengan beberapa pihak, memutuskan untuk terlibat dalam Pilkada Jabar yang akan berlangsung pada awal tahun 2013,” kata Rieke lewat pernyataan tertulis kepada wartawan, Minggu (18/12). (sumber: detik)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.