PDIP Matangkan Strategi Jelang Pilkada

pemungutan suara 2PDI Perjuangan akan membahas rencana strategi jangka panjang dan jangka pendek jelang pilkada Sulsel, pileg dan pilpres pada 2013 dan 2014 mendatang.

Wakil Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga DPD PDI-P Sulsel, Muh Iqbal Arifin, menjelaskan, untuk topik jangka pendek akan membahas strategi pada pilkada di Sulsel.

Sementara untuk pembahasan jangka panjang, kata Iqbal, akan membahas soal pilpres dan pileg 2014 mendatang.

“Kita akan angkat topik-topik isu-isu politik nasional menyangkut kerja yang harus dilakukan oleh kader partai untuk menunjang hasil yang bisa diraih PDI-P kedepan, terkait target suara,” katanya, dalam konferensi pers menjelang Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) Politik DPD PDI-P Sulsel, di Sekretariat DPD.

Ketua Bappilu DPD PDI-P Sulsel itu menjelaskan, dalam rakorbid nanti mekanisme dengan sistem cara penjaringan dan seputar strategi pemenangan.

Iqbal mengungkapkan, Rakorbid yang akan diselenggarakan di Makasaar Golden Hotel itu akan dibuka Ketua DPP PDI-P, Puan Maharani, dan akan dihadiri oleh seluruh legislator DPRD tingkat propinsi maupun kabupaten/ kota di Sulsel dan semua pengurus DPC se-Sulsel.

Tidak hanya itu, di hari yang sama, sejumlah rangkaian acara DPD akan dihadiri Ketua Umum DPP PDI-P, Megawati Soekarno Putri, yang akan memimpin rapat konsolidasi dengan para pimpinan cabang PDI-P.

“Kedatangannya ibu Mega setelah rapimnas di Manado. Ibu akan konsolidasi dengan pimcab di DPD besok (hari ini,red). Setelah konsolidasi akan resmikan kantor badan dan sayap partai, yaitu, Badan Penanggulangan Bencana Alam, Badan Advokasi Hukum dan HAM, dan Baitul Muslimin Indonesia,” jelasnya.
Setelah itu, kata Iqbal, Megawati akan kembali ke Jakarta. Sehingga, pada pada acara Rakorbid nanti, Mantan Presiden RI itu, dipastikan tidak hadir. Namun hanya di hadiri Ketua DPP PDI-P Puan Maharani, Wakil Ketua DPP Bidang Internal PDI-P Erico Sutarduga. (sumber: upeks)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.