Partai Golkar Calonkan Ramly Pada Pilkada Buru

golkarDPP Partai Golkar menetapkan calon Ramly Umasugi berpasangan dengan Johana Soedrajat untuk bupati dan wakil bupati Kabupaten Buru, Maluku periode 2011-2016. Pasangan ini dinilai memiliki elektibilitas yang cukup tinggi berdasarkan hasil survei.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Maluku, NTT, dan Papua, Freddy Latumahina disela penyerahan surat keputusan kepada pasangan calon bupati Buru di DPP Partai Golkar, Jumat (1/7).

Turut mendampingi selain pasangan calon juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku, Zeth Sahuburua dan sejumlah pendukung pasangan calon ini.

Menurut Freddy penentuan pasangan calon yang diusung Golkar itu telah melalui proses survei sesuai dengan yang ditetapkan DPP Partai Golkar. “Dari hasil survei ini kemudian DPP Partai Golkar memutuskan untuk memberikan dukungannya kepada Ramli,” kata Freddy.

Dikesempatan ini, selain menyerahkan surat keputusan dukungan DPP Partai Golkar, kedua pasangan ini juga diminta menandatangani kontrak politik dengan Partai Golkar. Karena itu, DPP Partai Golkar juga meminta DPD Golkar Maluku memberikan dukungan kepada pasangan tersebut.

“Dengan kontrak politik ini maka ada hak dan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pasangan calon ini untuk memenangkan Golkar,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku, Zeth Sahuburua kepada Siwalima, melalui telepon selulernya, tadi malam menjelaskan, rekomendasi diberikan kepada Umasugi sebagai calon Bupati Buru, karena hasil survei menempatkan Umasugi pada posisi tertinggi, dari calon-calon yang lain yang turut mendaftar di Partai Golkar untuk mengikuti survei.

Sebanyak 24 calon yang mendaftarkan diri untuk mengikut survei, yang terdiri dari delapan orang calon bupati, dan 16 orang calon wakil bupati.

“Dari hasil survei yang dilakukan oleh LSI, Ramly memperoleh 72,6 persen untuk tingkat kepuasan sementara untuk tingkat popularitas sebesar 96 persen,” kata Sahuburua.

Sahuburua juga mengatakan, Ramly Umasugi memiliki kelebihan dari calon-calon yang lain, di antaranya menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Buru.

Sebagai Ketua DPD, Ramli menunjukkan prestasi yang baik. Pasalnya, satu-satunya daerah di Maluku yang mempunyai anggota DPRD dari Partai Golkar terbanyak adalah di Kabupaten Buru.

Sahuburua berharap, seluruh kader dan pengurus Partai Golkar baik di tingkat DPP, DPD, DPC maupun ranting dan anak ranting Ramly yang telah direkomendasikan sebagai calon bupati Buru. “Sangat diharapkan agar semua kader harus tunduk terhadap keputusan ini dan siap memenangkan Pilkada Buru,” katanya.

Dikesempatan ini, Ramly mengaku, dirinya tetap memilih Juhana Soedrajat yang kini menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Buru.”Siapa kandidat Wakil Bupati dari Golkar berdasarkan hasil survei tertinggi. Yang tertinggi Juhana Sudrajat,” katanya.

Menurutnya, Juhana dari tingkat popularitas dan sisi kepemimpinan setidaknya bisa membantu mereka memenangkan pemilihan umum kepala daerah Kabupaten Buru. “Tentu kita ingin menang dan proses pemerintahan kedepan bisa lebih baik. jadi sepertinya saya berpasangan dengan pak Juhana,” katanya. (sumber: suara karya)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.