Panduan Cara Menggunakan Daftar Pemilih Untuk Kampanye

daftar pemilihStrategi kampanye harus disusun dengan baik dan benar. Memenangkan kampanye jangan didasarkan pada perkiraan atau dugaan-dugaan, namun harus berdasarkan fakta-fakta yang valid. Salah satu bagian kunci memenangkan kampanye adalah merencanakan dan melaksanakan strategi kampanye dengan mengelola daftar pemilih dengan baik.

Apakah Daftar Pemilih?
Dalam bentuk yang paling dasar, daftar pemilih hanya daftar nama-nama, alamat, dan pihak afiliasi dari setiap orang yang terdaftar untuk memilih di daerah pemilihan tertentu. Ada berbagai titik data lain yang dapat ditarik diatas informasi dasar ini. Tentunya, semakin banyak data yang Anda miliki di daftar pemilih Anda, kampanye Anda pun akan menjadi lebih baik.

Menemukan Daftar Pemilih Yang Tepat
Setiap kandidat harus dapat memiliki daftar pemilih. Kadang Anda memperoleh informasi daftar pemilih itu dari institusi resmi, terkadang juga dari informasi yang tersedia secara publik. Cari data dari berbagai sumber, dan pastikan data tersebut valid.
Jika Anda memiliki dana yang cukup, Anda dapat menemukan berbagai data dengan menyewa konsultan politik. Terutama jika itu menyangkut data lapangan pihak konsultan politik biasanya bisa melakukan survey lapangan yang datanya dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah.
Dengan survey, Anda dapat mengetahui preferensi politk pemilih Anda. Bahkan Anda dapat mengetahui media dan cara mengiklan yang efektif dan efisien.

Apa Itu Street List?
Street List adalah daftar pemilih yang telah dibreakdown dan terorganisir. Kegunaan dari street list adalah untuk kampanye dari pintu ke pintu. Agar pergi dari pintu ke pintu menjadi lebih mudah. Sehingga volunter kampanye dari pintu ke pintu Anda dengan mudah dapat mengikuti catatan informasi saat mereka berjalan.

Mengelola Daftar Pemilih Anda
Setelah Anda memiliki daftar pemilih di tangan Anda, Anda harus terus memperbaharui mereka dengan informasi yang Anda kumpulkan dalam kampanye. Ketika Anda pergi dari pintu ke pintu, Anda dapat mengetahui siapa yang mendukung Anda dan yang tidak. Siapa yang peduli tentang isu-isu, dan isu-isu apa yang mereka pedulikan. Pastikan untuk mengetahui preferensi politik dan isu yang mereka pedulikan ke daftar Anda.

Menggunakan Daftar Pemilih Anda
Selama masa kampanye, Anda akan menggunakan daftar pemilih Anda untuk beberapa hal: penargetan upaya komunikasi, perencanaan kampanye dari pintu ke pintu, dan yang paling penting, mendapatkan suara mereka. Jika Anda mengembangkan daftar yang baik, dengan data yang selalu up to date, maka dapat dipastikan Anda beberapa langkah lebih maju dari pesaing Anda.

Bagian terpenting dari data pemilih adalah mengetahui preferensi politik dan isu yang dipedulikan pemilih. Dengan demikian Anda dapat mengetahui hal-hal yang paling dipedulikan pemilih dan menggunakannya dalam strategi kampanye Anda.

Filed Under: Campaign Corner

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.