Mimika Penyelenggara MTQ Terbaik

mimika irianLembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Papua menilai Kabupaten Mimika sebagai tuan rumah terbaik selama 23 kali penyelenggaraan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di provinsi ujung timur Nusantara itu.

“Selama 23 kali penyelenggaraan MTQ di Papua, tahun ini yang paling siap dan paling terbaik adalah Kabupaten Mimika,” kata Ketua LPTQ Provinsi Papua, Irahim Kis Badaruddin, di Timika, Sabtu (22/5/2010).

Dia menilai selama penyelenggaraan lomba MTQ di Timika yang berlangsung sejak Senin (17/5/2010) hingga Jumat (21/5/2010) malam, warga Timika sangat antusias mengikuti berbagai kategori yang dilombakan.

“Hal ini menjadi kebanggan kita bersama karena MTQ di Timika dilaksanakan secara baik di bawah pimpinan Wakil Bupati Mimika (H. Abdul Muis),” kata Badaruddin yang juga menjabat Asisten Umum Setda Provinsi Papua.

Dia berharap daerah lain di Provinsi Papua mencontoh apa yang telah dilakukan oleh Mimika sebagai tuan rumah penyelenggaraan lomba MTQ sebagai upaya meningkatkan seni baca Al Quran sekaligus sebagai wahana meningkatkan kualitas iman dan akhlak umat.

Badaruddin juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan seluruh komponen warga Mimika yang sangat santun dan tertib selama penyelenggaraan lomba MTQ ke-23 tingkat Provinsi Papua sehingga kegiatan tersebut berlangsung aman, lancar, dan sukses.

Suksesnya penyelenggaraan lomba MTQ di Timika, kata Badaruddin, mencerminkan harmonisnya sikap toleransi antarumat beragama di daerah yang kaya dengan sumber daya alam pertambangannya itu.

“Suksesnya penyelenggaraan MTQ tahun ini tidak lepas dari adanya kerja sama yang baik antara jajaran Pemkab Mimika dengan PT Freeport Indonesia dan juga seluruh komponen masyarakat Mimika,” katanya.

Kontingen Kabupaten Mimika tampil sebagai juara umum dalam ajang lomba MTQ Ke-23 Provinsi Papua.

Tuan rumah penyelenggara lomba MTQ Ke-24 Provinsi Papua pada 2012 ditetapkan di Kabupaten Biak Numfor dengan cadangan Kabupaten Merauke.

Semua peserta terbaik dari masing-masing kategori akan mewakili Provinsi Papua dalam ajang lomba MTQ tingkat nasional yang akan dilaksanakan mulai 5 Juni di Provinsi Bengkulu.

Kontingen MTQ Provinsi Papua direncanakan akan berangkat dari Timika pada Minggu (23/5/2010) ke Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan selama seminggu sebelum tampil pada ajang lomba MTQ tingkat nasional di Bengkulu. (sumber: kompas)

Filed Under: Indonesia Timur

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.