Menuju Puncak Karir Politik

tangga menuju puncak karir politikBiasanya dalam Campaign Corner ini saya membahas strategi kampanye agar kandidat dapat memenangkan pemilihan: terpilih atau terpilih kembali. Tapi saya sadar bahwa banyak pembaca artikel saya yang bukan kandidat, bisa jadi manajer kampanye, staf legislatif, atau siapapun yang sedang berusaha meniti karir politik.

Karena itu, dalam artikel ini saya ingin istirahat dari berbicara tentang bagaimana untuk dipilih, dan bukannya fokus pada bagaimana untuk maju jika Anda bekerja di bidang politik tetapi tidak berjalan untuk kantor.
Jika Anda sedang membangun karir politik, Saya akan beritahu Anda jalan yang tepat untuk meniti karir politik:

1. Memiliki Rencana
Banyak orang dalam politik mengatakan mereka “baru saja jatuh ke dalamnya.” Mengawali karir politik bisa darimana saja. Bisa dari akademisi, pengusaha, atau memang seseorang yang memang sudah bergulat di partai politik.

Tidak peduli bagaimana Anda memulai karir politik, yang pasti: anda harus punya rencana! Banyak orang terjebak melakukan pekerjaan politik, dan hanya menjalaninya sebagai pekerjaan, tapi tidak pernah mengetahui arah yang sedang dituju.

Luangkan waktu … sekarang … untuk mencari tahu di mana Anda ingin berakhir, kemudian menyusun rencana untuk sampai ke sana. Apa pengalaman yang akan Anda butuhkan? Apa posisi terbaik yang akan diambil? Siapa yang Anda butuhkan untuk memenuhi itu?

2. Jaringan
Kampanye politik, dalam banyak hal, adalah permainan jaringan. Demikian juga untuk karir politik. Begitu banyak keberhasilan Anda dalam bisnis ini bergantung pada siapa yang Anda kenal. Sudah waktunya untuk keluar sana dan meningkatkan jaringan Anda. Temui orang-orang dalam industri Anda, di organisasi Anda, di organisasi pesaing Anda.

Kenali orang di dalam dan di luar pemerintahan, PAC, dan organisasi jurnalist. Kenali mereka, dan tetap jalin hubungan dengan mereka, baik secara pribadi maupun melalui alat jaringan sosial, e-mail, dan sejenisnya.  Bangun jaringan Anda sekarang, sebelum Anda membutuhkannya. Ingat: siapa yang Anda kenal lebih berharga dari apa yang Anda ketahui.

3. Jangan mandek
Sangat sedikit dari superstar politik yang tinggal di satu organisasi, instansi pemerintah, atau konsultan terlalu lama. Kebanyakan orang yang membangun karir politik yang panjang dan sukses selalu bergerak… selalu bergerak naik, selalu bergerak maju.

Jangan bergerak hanya untuk bergerak, dan pastikan Anda bergerak ke arah yang benar. Tapi dalam politik, sangat mudah untuk stagnan dan tinggal di satu tempat begitu lama bahwa koneksi Anda dan peluang telah pindah dari tangan Anda. Jangan mandek.
4. Think Big!
Tembak tinggi, atau Anda tidak akan pernah sampai di sana. Terlalu banyak orang yang malu dengan mimpi mereka. Jika Anda ingin sukses, jangan malu dengan mimpi Anda. Superstar politik tidak memulai karir mereka dari atas, kebanyakan dari mereka memulainya dari bawah, tapi mereka tahu bahwa mereka akan sampai di sana, di puncak karir politik. Karena mereka menyusun rencana untuk mencapai mimpi mereka tersebut. Seperti kata Donald Trump, “Jika Anda berpikir, berpikir besarlah!”

Filed Under: Campaign Corner

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.