Mengumpulkan Uang Lebih Banyak di Acara Panggalangan Dana

uang rupiahAcara penggalangan dana politik adalah bagian dari campuran hampir setiap kampanye, tidak peduli seberapa besar atau kecil. Acara ini dapat memerlukan banyak pekerjaan … antara jadwal koordinasi dan tempat, mengirimkan undangan, menyediakan makanan dan minuman, setting tempat dan pembersihan. Acara penggalangan dana kampanye dapat menghabiskan puluhan staf atau relawan, juga menyita waktu untuk persiapan.

Namun, tidak sedikit kampanye yang gagal mengumpulkan dana sebanyak yang mereka bisa di sebuah acara tertentu. Karena peristiwa-peristiwa bisa begitu memakan waktu, adalah penting bahwa kampanye politik meningkatkan sebanyak mungkin dari setiap acara penggalangan dana yang mereka pegang. (Untuk tips dasar tentang penggalangan dana, silakan baca: Bagaimana Melakukan Penggalangan Dana Kampanye).

Berikut adalah beberapa cara agar bisa mengumpulkan uang lebih banyak di acara panggalangan dana berikutnya:

Panitia Penggalangan
Cara terbaik untuk mengumpulkan uang lebih banyak pada acara Anda adalah untuk mengumpulkan lebih baik, dan lebih banyak. Ini berarti mencari orang yang benar-benar akan membuat panggilan dan mengirim surat pribadi untuk membuat orang membeli tiket dan menulis cek untuk aktivitas tersebut.
Ingat – tujuan utama panitia penggalangan adalah mengumpulkan dana dan penjualan tiket. Semakin banyak panitia kampanye Anda dapat menemukan orang yang bersedia untuk mengumpulkan uang dan menjual tiket, dan semakin baik jaringan pribadi mereka, semakin banyak uang Anda akan meningkat.

Struktur Event
Alih-alih hanya menawarkan tiket untuk acara Anda (atau tiket dan sumbangan komite tingkat host), tawarkan beberapa tingkatan sponsor atau tiket untuk memungkinkan orang untuk memberikan pada tingkat yang berbeda.
Misalnya, cobalah untuk memiliki tiket standar, VIP, dan Private Class.
Berhati-hatilah untuk tidak terlalu banyak tingkatan. Bayangkan jika ada 12 kelas yang berbeda, masing-masing dengan manfaat yang sedikit diuba-ubah. Hal ini akan menjadi bumerang dan membingungkan para undangan. Secara umum, batasi acara Anda untuk tiga atau empat tingkat saja.

Meminta
Pertama-tama, ingatlah bahwa tidak ada yang akan menulis cek besar untuk acara ini tanpa diminta – biasanya dengan calon, atau teman pribadi atau kolega. Cek yang besar biasanya tidak datang hanya dari mengirimkan undangan.
Kedua, ingat bahwa biasanya lebih mudah untuk meningkatkan Rp 100.000.000,- dari satu orang daripada mengumpulkan dana sebesar Rp 10.000.000,- dari setiap sepuluh orang. Cobalah untuk memasukkan beberapa donor besar dalam acara Anda sebagai sponsor, dan meminta mereka untuk menulis cek utama sebagai bagian dari sponsor. Mencari beberapa orang kunci untuk terlibat benar-benar dapat meningkatkan garis bawah dari setiap acara penggalangan dana politik.

Filed Under: Campaign Corner

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.