Menang Pilkada Satu Putaran

pilkada-bandar-lampungBANDARLAMPUNG – Dua pasangan bakal calon (balon) wali kota-wakil wali kota Bandarlampung sama-sama menargetkan menang satu putaran dalam Pilkada 30 Juni 2010. Keduanya, yakni Herman H.N.-Tobroni Harun dan Eddy Sutrisno-Hantoni Hasan, menyampaikan hal tersebut usai mendaftarkan diri sebagai calon wali kota-wakil wali kota ke KPU Bandarlampung kemarin (18/2).

’’Jika seluruh parpol pengusung dan barisan pendukung saya bekerja, target satu putaran insya Allah akan terwujud,” kata Eddy kepada wartawan didampingi pimpinan parpol pengusung dan para pendukungnya.

Eddy mengatakan bahwa sepuluh parpol telah bersepakat memenangkan pasangan ini. Yakni Partai Demokrat (PD), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Kemudian PDK, PKPB, PDS, PPDI, dan PPI.

Meskipun terdapat dualisme dukungan dari PDS dan PPDI, Eddy mengatakan bahwa itu tidak akan mengurangi suara untuknya. Dia juga menyerahkan permasalahan dualisme PDS dan PPDI diselesaikan oleh KPU untuk diverifikasi ke Depkumham.

Target menang satu putaran juga dikatakan Herman H.N. usai mendaftar. ’’Kami target menang, kalau bisa satu putaran,” kata Herman disambut teriakan dukungan dari kader PDIP dan koalisi parpol nonparlemen yang mengusungnya.

Herman mengatakan, kemenangan dapat diraih dari mesin parpol PDIP yang terkenal militan secara nasional. Terkait sejumlah kader PDIP yang mbalelo mendukung balon lain, Herman mengatakan bahwa itu hanya segelintir orang yang menjadi oknum.

’’Apalagi sekarang Ketua DPC PDIP Bandarlampung Sjachrazad Z.P. akan melakukan konsolidasi parpol untuk pemenangan pilkada,” ujar Herman.

Sementara, usai mendaftar kemarin, Herman didampingi Sjachrazad dan pimpinan parpol dari koalisi nonparlemen langsung mendatangi panti asuhan untuk memberikan santunan. Usai itu, rombongan membantu korban longsor di Bandarlampung. (sumber: radar lampung)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.